kontak2

CARA MENCEGAH KERUSAKAN TALI

Halo Teman-Teman semua, kembali lagi di Artikel Website kami www.asmarines.com. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas ke kalian semua tentang Cara Mencegah Kerusakan Tali. Karena banyak banget yang nanya ke kami tentang Perawatan dan juga cara mencegahnya.

Jadi, sekalian aja kami bahas di Artikel ini biar memudahkan Temen-Temen dalam merawat Tali dalam Pemakaianya... Oke, mungkin langsung aja kita bahas mengenai Cara mencegah Kerusakan Tali. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan Kerusakan pada Tali, yaitu :

1) Cara Penyimpanan

Hal pertama yang penting untuk memperpanjang usia tali adalah penyimpanan yang benar. Tali harus disimpan jauh dari sinar matahari langsung idealnya di ruang tertutup dengan ventilasi cukup untuk mencegah tali menjadi lembab. Simpan tali ditempat yang bersih dan kering. Tataki bagian bawah tali dengan pallet. Jauhkan tali dari sumber panas seperti kompor, tungku, boiler, mesin las atau sumber panas yang lain. Jauhkan tali dari bahan kimia seperti asam dan basa (acid dan alkali).

2) Cara Penanganan

Hal kedua adalah penanganan. Jangan menyeret tali pada permukaan yang kasar. Hindarkan tali anda dari sudut dan benda benda tajam. Sebelum mengangkat atau memindahkan, pastikan tali tidak tersangkut sesuatu seperti paku, baut, besi, cantolan lain yang bisa merusak strand tali. Jika menggunakan forklift untuk memindahkan tali, pastikan garpu forklift tidak merusak body tali. Jangan mengangkat tali dengan cara menusuk tali, angkat menggunakan forklift atau tali pembungkus tali.

3) Cara Pemakaian

Hal hal yang harus diperhatikan saat menggunakan tali:

  • Pastikan peralatan dalam kondisi baik. Cek pastikan winch, drum, chock, bitts bebas karat dan halus permukaannya. Pastikan drum dapat berputar dengan baik.
  • Pastikan ukuran drum tidak terlalu kecil, min 8 kali diameter tali
  • Lindungi tali dari sudut sudut tajam
  • Jika ada serat atau strand tali yang keluar, usahakan untuk dianyam atau dimasukkan kembali supaya tidak tersangkut peralatan lain saat pemakaian.

Nah, Itu dia tadi Penjelasan mengenai Cara mencegah Kerusakan Tali agar dapat memperpanjang usia pemakaian Tali. Percayakan kebutuhan Tali anda kepada kami. karena kami memiliki Staf Marketing dan Teknikal yang handal dalam mengangani berbagai macam Kebutuhan Tali. 

Pertanyaan dan Pemesanan mengenai Tali, dapat menghubungi Staf marketing kami di nomor 021 691 9595 atau dapat di email ke marketing@asmarines.com. dan juga jangan lupa untuk kunjungi terus Website kami di www.asmarines.com. karena akan banyak sekali informasi-Informasi menarik seputar Alat Kapal, Alat Angkat dan Alat Industri lainnya.

hubungi asmarines