JENIS JENIS KAPAL

Kapal tunda (bahasa Inggris: tugboat) adalah kapal yang dapat digunakan untuk melakukan manuver / pergerakan, utamanya menarik atau mendorong kapal lainnya di pelabuhan, laut lepas atau melalui sungai atau terusan. Kapal tunda digunakan pula untuk menarik tongkang, kapal rusak, dan peralatan lainnya.

Kapal tongkang atau Ponton (bahasa Inggris: barge) adalah suatu jenis kapal yang dengan lambung datar atau suatu kotak besar yang mengapung, digunakan untuk mengangkut barang dan ditarik dengan kapal tunda.

Kapal perang adalah kapal yang digunakan untuk kepentingan militer atau angkatan bersenjata. Umumnya terbagi atas kapal induk, kapal kombatan, kapal patroli, kapal angkut, kapal selam dan kapal pendukung yang digunakan angkatan laut seperti kapal tanker dan kapal tender.

Kapal pemecah es adalah kapal yang bagian depan diperkuat untuk memecah es sehingga kapal kapal lain terutama kapal komersil bisa lewat di perairan tersebut.

Kapal riset (bahasa Inggris: research boat) adalah kapal yang dipakai untuk keperluan riset di laut.

Kapal ferry (bahasa Inggris: ferry boat) adalah kapal yang dipakai untuk mengangkut mobil, penumpang dan barang melintasi selat atau sungai.

Kapal RORO (bahasa Inggris: Roll On Roll Off) adalah kapal yang digunakan untuk mengangkut mobil melintasi samudra atau laut lepas.

Kapal pesiar (bahasa Inggris: cruise ship) adalah kapal yang digunakan untuk keperluan wisata

Kapal barang atau Kapal Kargo (bahasa Inggris: cargo ship atau container ship) adalah kapal yang digunakan untuk mengangkut kontainer atau kargo

Kapal Landing Craft Tank (LCT) digunakan pada perang dunia kedua untuk mendaratkan tank di pantai musuh. Saat ini banyak digunakan untuk mengangkut alat berat dan alat konstruksi di pelabuhan terpencil yang fasilitas bongkar muatnya belum memadai.

Kapal penangkap ikan (bahasa Inggris: fishing vessel) adalah kapal yang digunakan untuk menangkap ikan.

Kapal krew (bahasa Inggris: crew boat) adalah kapal yang digunakan untuk mengangkut krew dan supply makanan, air, peralatan untuk mendukung kegiatan pengeboran minyak lepas pantai.

Kapal Anchor Handling Tugs (AHTS) adalah kapal yang dipakai untuk menaikkan dan menurunkan jangkar di Oil Rig pada kegiatan pengeboran minyak lepas pantai.

Kapal kayu (bahasa Inggris: wooden boat) adalah kapal tradisional yang banyak terdapat di pelabuhan kecil digunakan untuk menangkap ikan atau mengangkut muatan seperti kayu, beras, tepung, semen, dsb.

Kapal tanker (bahasa Inggris: tanker) adalah kapal yang digunakan untuk mengangkut kargo cair seperti minyak, bahan kimia, cpo, dan LNG.

 

PT. Anugrah Sukses Marine adalah importir dan distributor alat alat kapal berkualitas. Kami menjual lebih dari 2,500 jenis alat kapal dengan harga murah mulai dari wire rope (kawat seling), tali kapal, jangkar, rantai jangkar, liferaft, anode, oil water separator dan masih banyak lagi. Untuk melihat produk kami secara lengkap silahkan klik link dibawah.

Untuk katalog alat alat kapal silahkan klik disini

Untuk harga alat alat kapal silahkan klik disini

Sumber: Wikipedia.org