kontak2

WIRE ROPE CRANE

 

Wire Rope Crane adalah wire rope khusus yang memiliki karakteristik unik agar dapat digunakan untuk kebutuhan pengangkatan menggunakan crane. Dan sebagai informasi tambahan untuk anda,, kami akan membagikan informasi terkait karakteristik ini. Tapi sebelumnya kami ingin menginformasikan bahwa kami menjual wire rope crane atau crane wire rope dari berbagai merk dunia dan kelengkapan ukuran serta konstruksi untuk crane anda.

Oke jadi balik lagi ke pembahasan sebelumnya yaitu tentang karakteristik wire rope. Umumnya wire rope memiliki 2 karakteristik yaitu :

  • Kaku
  • Lentur

Wire Rope yang kaku memiliki kekuatan yang lebih besar ketimbang wire rope yang lentur. Wire Rope yang kaku biasanya digunakan untuk pengangkatan dan juga penarikan beban lurus. Sedangkan wire rope yang lentur biasanya digunakan untuk kebutuhan pengangkatan dan penarikan yang menggunakan katrol.

Kenapa butuh wire rope yang lentur,, tentunya karena cara kerja dari katrol yang berputar ya. Jadi membuat wire rope terus menerus tertekuk karena putaran katrol tersebut.

Nah sedangkan Crane membutuhkan wire rope dengan kedua karakteristik tersebut. Bisa mengangkat beban yang berat tetapi tidak menghilangkan sifat lenturnya. Pada aplikasi di crane sendiri, wire rope adalah alat bantu yang memegang peranan sangat penting. Tanpa adanya wire rope maka dipastikan crane tidak bisa bekerja.

Tergantung jenis dan model crane, ada beberapa aplikasi dimana wire rope banyak digunakan:

  • Sebagai kabel pengangkat utama pada main hoist, Pada aplikasi ini wire rope  digulung pada winch dan digunakan untuk mengangkat dan menurunkan barang.
  • Sebagai kabel pengangkat pada auxilary hoist.

Untuk crane ukuran besar, selain main hoist mereka juga menggunakan auxiliary hoist untuk mengangkat beban kecil. Untuk aplikasi ini disarankan menggunakan wire rope kelas non rotating seperti 18x7, 19x7, 34x7 atau 35x7 untuk meminimalisasi efek puntiran pada saat mengangkat barang.

  • Sebagai boom line atau pendant line.

Pada aplikasi ini, wire rope digunakan untuk menaikkan atau menurunkan boom. Pada crane crane terbaru model boom hydraulic, aplikasi wire rope sudah digantikan oleh mesin hydraulic sehingga wire rope boom line dan pendant line tidak lagi dibutuhkan. Untuk crane yang masih menggunakan boom atau pendant line, konstruksi wire rope tergantung dari spesifikasi pabrik crane masing masing, tetapi konstruksi yang umum adalah 6x25 atau 6x29

  • Wire rope yang dibuat menjadi sling untuk membantu menyambung hook di crane dengan barang yang akan diangkat.

PT. Anugrah Sukses Marine adalah importir dan distributor wire rope crane dari pabrik kelas dunia seperti :

  • Kiswire
  • Manho
  • Blue Strand
  • Teufelberger

Supaya aman dan tahan lama, pastikan anda mendapatkan wire rope anda dari agen resmi seperti kami. Karena kami menjamin produk yang kami jual selalu dalam keadaan baru dan tidak berkarat tentunya. Dan yang terpenting semua produk yang kami jual adalah produk asli dan bersertifikat resmi.

Keuntungan membeli wire rope crane dari PT. Anugrah Sukses Marine:

  1. Agen dan distributor resmi sehingga wire rope crane yang anda dapatkan baru, asli, bergaransi, dan bersertifikat.
  2. Agen langsung dari pabrik sehingga harga kompetitif.
  3. Disiapkan oleh operator yang berpengalaman memastikan anda menerima wire rope crane dalam kondisi prima. Handling wire rope crane yang tidak sesuai dapat mengakibatkan wire rope crane yang rusak karena kink dan core yang patah sehingga usia pakai lebih pendek.
  4. Dukungan technical support yang handal dapat membantu anda menyelesaikan masalah yang anda hadapi sehubungan dengan crane dan wire rope anda.

Selain wire rope, kami juga menjual alat angkat lain seperti shackle, wire clip, hook, webbing sling, dan chain sling. Merk: Crosby, Thiele, dsb.

Penawaran harga & pemesanan dapat menghubungi staf marketing kami di nomor (021) 691-9595 atau dapat menghubungi kami melalui layanan Whatsapp Chat dengan klik tombol dibawah ini :

hubungi asmarines