kontak2

 

 

 


 

Halo temen-temen setia asmarines yang tercinta walau kalian tak cinta.. Hehehe.. Balik lagi ya di blog kami blog asmarines.com.. Gimana nih udah terbiasa dengan new normal ga nih?? pokok kalian harus tetep jaga kebersihan dan selalu patuhi protokol covid-19 ya guys.. Okeee.. jadi pada artikel kami ini, kami ingin membahas tentang ukuran webbing sling yang perlu kalian ketahui.

 

Jadi ada banyak netizen nih yang nanyain ukuran webbing sling itu standardnya berapa sih? Nah pertanyaannya yang kalian tanyain nih ukuran panjangnya atau ukuran kapasitas angkatnya?? tentunya gw disini ga bisa membaca isi hati dan pikiran kalian ya. Hehehe

 

Tapi karena gw orangnya ini baik hati dan tidak sombong, jadi sekalian aja gw jelasin semuanya ya. Baik ukuran webbing sling dilihat dari panjangnya ataupun ukuran webbing sling dilihat dari kapasitas angkatnya.

 

Biar nanti kalian bisa dapetin 2 informasi sekaligus dari artikel ini. Dan kalo udah dapet informasi ya jangan disimpen sendiri ya.. Kalo bisa dibagi ke temen-temen kalian biar kita semua jadi lebih profesional dengan memiliki pengetahuan produk yang luas.

 

 

UKURAN WEBBING SLING

Oke jadi balik lagi ke pembahasan kita ya,, hal pertama yang akan kami jelaskan disini adalah ukuran webbing sling jika dilihat dari sisi panjangnya ya. Untuk masalah ini sebenarnya ada 2 yang perlu kalian ketahui yaitu diantaranya :

  • Pembeli
  • Penjual

 

2 hal tersebut adalah pembeli dan penjual ya guys. Jadi kita asumsikan penjual adalah distributor dari webbing sling itu sendiri yang bekerja sama dengan merk webbing sling diluar negeri sana. Sedangkan pembeli adalah konsumen yang membeli webbing sling dari distributor.

 

Nah yang ingin kami sampaikan disini sebenarnya adalah untuk ukuran panjang sendiri itu terserah atau bisa disesuaikan dari si pabrik atau merk webbing sling di luar negeri sana. Tapi masalahnya, hal ini hanya bisa dilakukan oleh penjual yang memang membeli webbing sling dalam jumlah besar pada pabrik tersebut.

 

Dan tentunya sebagai penjual, mereka akan memesan webbing sling dengan ukuran panjang yang banyak dibutuhkan di target pasarnya. Sedangkan si pembeli hanya bisa memesan webbing sling dari penjual saja yang tentunya ukuran webbing sling tersebut sudah datang di gudangnya dan tidak bisa dimodifikasi.

 

Jadi intinya ukuran webbing sling jika dilihat dari panjangnya, sebenarnya flexible karena bisa dipesan dengan ukuran berapapun. Tetapi karena otoritas kita sebagai pembeli membuatnya hanya bisa membeli webbing sling dengan ukuran yang sudah ditentukan si penjual.

 

Tapiii.. masih ada tapi nih.. ada sebagian distributor yang menerima request atau permintaan ukuran webbing sling dari pembeli. Jadi misal nih saya sebagai pembeli butuh webbing sling dengan ukuran 5 meter. Nah kita bisa bilang ke si penjual mau pesen modifikasi webbing sling kapasitas sekian dengan ukuran 5 meter.

 

Balik lagi tapi ya.. Itu kalo penjual mau sistem seperti itu. Dan yang pasti harga berbeda dari standard dan juga pembeliannya sistem inden. Jika perputaran webbing sling di perusahaan tersebut bagus, tentunya repeat order ke pabrik juga cepat. Tapi jika perputaran barang digudangnya lambat, maka proses inden kalian juga akan semakin lama.

 

Intinya tidak bisa pesen buru-buru kalo mau ukuran yang berbeda, dan juga harga tidak sama.

 

UKURAN WEBBING SLING BERDASARKAN KAPASITASNYA

Setelah kita berbicara tentang ukuran webbing sling berdasarkan panjang webbing slingnya, maka selanjutnya yang akan kami bahas disini adalah ukuran webbing sling berdasarkan kapasitasnya ya.

 

Nah ukuran webbing sling jika dilihat berdasarkan kapasitasnya bisa kalian lihat dari warnanya ya. Karena warna dari webbing sling melambangkan kapasitas angkat dari webbing sling itu sendiri. Dan warna dari webbing sling juga bervariasi, sehingga kapasitas angkat juga bervariasi.

 

Ada 8 warna yang perlu kalian hafalkan dan kalian ketahui untuk mengetahui kapasitas dari webbing sling itu sendiri. Berikut adalah beberapa warna dan kapasitas dari webbing sling yang perlu kalian ketahui :

  1. Ungu = 1 Ton
  2. Hijau = 2 Ton
  3. Kuning = 3 Ton
  4. Abu-abu = 4 Ton
  5. Merah = 5 Ton
  6. Coklat = 6 Ton
  7. Biru = 8 Ton
  8. Orange - 10 Ton keatas

 

Nah itu tadi beberapa kapasitas dari webbing sling yang bisa kalian lihat dari warnanya ya. Dan inget, untuk menentukan kebutuhan kalian akan webbing sling, kalian harus memperhatikan safety factor dari webbing sling itu sendiri. Standardnya webbing sling memiliki safety factor 6:1, yang artinya jika kalian ingin mengangkat beban 1 ton, maka kalian harus membeli webbing sling dengan kapasitas 6 ton atau dengan warna coklat.

 

Nah jika kalian ingin melihat lebih jelas kapasitas dari webbing sling berdasarkan teknik pengangkatannya, kalian bisa lihat gambar contoh katalog webbing sling kami dibawah ini.

 

Ukuran Webbing Sling

 

Okee. kalo gitu.. semoga apa yang kami sampaikan disini dapat kalian terima dengan mudah ya. Jadi kami anggap kalian semua sudah mengerti tentang ukuran webbing sling baik dari segi panjangnya maupun kapasitas angkat.

 

Dan jangan lupa nih,, kalo kalian mau beli webbing sling yang berkualitas, belinya di asmarines.com ya.. Hehehe promosi dikit ga papa lah ya.. :D

 

Yaw dah kalo gitu.. kami pamit dulu ya.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Salam..!!

hubungi asmarines