kontak2

TIPS-TIPS PENTING DALAM MEMBELI TALI KAPAL

Halo Temen-Temen semua, kembali lagi di Artikel Website kami www.asmarines.com. Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan Info Penting nih buat Temen-Temen semua... yaitu Tips-Tips Penting dalam membeli Tali Kapal.

Pastinya buat Temen-Temen yang biasa menggunakan Tali Kapal, sudah pada tahu dong ya biasanya menggunakan Tali Kapal yang mana aja. Tapi, pemakaian Tali Kapal itu ga sembarangan juga loh... agar tidak membuang biaya yang tidak terlalu besar, Yuk simak Artikel ini.

Dalam pemilihan Tali Kapal, tentu kita mendahulukan Tali yang memiliki Breaking Load atau Kapasitas yang tinggi. Padahal semakin besar Breaking Load atau Kapasitas yang dihasilkan, maka semakin besar juga loh biaya yang harus kalian keluarkan.

Apalagi, untuk pemakaian yang tidak memerlukan Breaking Load atau Kapasitas yang besar, kami sarankan untuk menggunakan Tali yang sesuai dengan Kebutuhan dan Kapasitas yang dibutuhkan. Agar tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk kebutuhan Tali yang minim.

POINT-POINT PENTING MEMBELI TALI KAPAL

1. BREAKING LOAD

Seperti yang tadi kita bahas, Breaking Load merupakan hal terpenting dan paling utama diperhatikan dalam membeli atau menggunakan Tali Kapal. Sebelum Temen-Temen membeli atau menggunakan Tali Kapal, kalian harus mengetahui Breaking Load atau Kebutuhan yang akan digunakan.

2. UKURAN

Hampir mirip dengan point sebelumnya, Ukuran juga merupakan Hal terpenting dalam penggunaan Tali Kapal. Semakin besar Ukuran Tali maka semakin besar pula Breaking Load atau Kapasitas yang didapatkan. Sebelum menggunakan lebih baik di perhatikan dulu Ukuran Tali nya.

3. KEGUNAAN

Tali merupakan alat yang multifungsi, bisa digunakan dalam kondisi atau kebutuhan apapun. Hal ini berkaitan dengan Jenis-Jenis Tali. Tali pada umumnya digunakan untuk Mengikat, Menambat, Menarik, Membuat Tangga, Membuat Jala-Jala, Aquaculture, Logging, Jembatan, Olahraga, Dekorasi, dan lain-lain.

4. JENIS TALI

Ada beberapa Jenis Tali Kapal yang sering digunakan dalam kebutuhan Kapal Laut dan Industri lainnya. Yaitu, Tali PP Monofilament, Tali PP Multifilament, dan Mixed Rope. Kami akan menjelaskan mengenai Jenis-Jenis Tali, sebagai berikut :

a. Tali PP Monofilament

Tali ini sering disebut juga dengan nama lain yaitu PP Mono, Tali Putih Strip Biru, ataupun lainnya. Tali ini yang dijual di Indonesia pada umumnya memang berwarna Putih dan memiliki Strip berwarna Biru. PP Monofilament ini cukup Populer di kalangan Perusahaan pelayaran dan Industri lainnya.

Karena memiliki Breaking Load yang cukup tinggi, dengan harga yang murah, tidak heran jika banyak Perusahaan yang menggunakan Tali ini untuk memenuhi Kebutuhan pada Industrinya masing-masing.

b. Tali PP Multifilament

Berbeda dari Tali sebelumnya, Untuk Tali PP Multifilament ini memilki warna yaitu Putih Polos dan memiliki Karakteristik yang lebih halus dibandingkan dengan Tali PP Monofilament. Tali ini juga tidak kalah Populer dengan Tali PP Monofilament.

Memiliki Permukaan yang halus, serta Tahan terhadap gesekan dan Hentakan yang menjadikan Tali ini cukup banyak dicari dalam berbagai Industri khususnya Industri Pelayaran atau Perkapalan. Untuk harga lebih mahal dibandingkan dengan PP Monofilament.

c. Mixed Rope

Kalo yang satu ini, Tali dengan Kualitas yang cukup baik dan lebih tahan terhadap Hentakan dan Gesekan, serta memiliki Breaking Load yang tinggi, menjadikan Mixed Rope ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan Tali PP Monofilament dan PP Multifilament.

Memiliki Karakteristik Warna yang dijual di Indonesia adalah Putih dan memiliki 3 Strip berwarna Hitam. Tali ini adalah campuran dari Tali PP Monofilament dan Tali PP Multifilament. Sehingga Tali ini Kuat dalam berbagai kebutuhan.

Nah, bagaimana temen-temen ? kira-kira sudah ada gambaran belum dalam membeli Tali Kapal ? inget yaa jangan salah lagi dalam membeli Tali Kapal. Karena pemilihan Produk yang tepat akan berguna kepada penggunaan yang tepat.

Untuk mengetahui Info lebih lanjut mengenai Tali Kapal, Simak Video kami di bawah ini :

PERBEDAAN 3 JENIS TALI KAPAL

 

JENIS-JENIS TALI UKURAN KECIL

Jangan lupa Like & Share ke Temen-Temen lainnya, dan jangan lupa Subscribe Channel Youtube kami agar kalian mendapatkan Informasi-Informasi seputar Peralatan Kebutuhan Kapal laut dan Industri lainnya. Terlengkap dan pastinya informatif banget.

Oke, itu saja yang kami bahas pada kesempatan Artikel kali ini, Pertanyaan dan Pemesanan langsung aja menghubungi Staf Marketing kami di nomor (021) 691 9595 atau dapat di email ke marketing@asmarines.com.

WWW.ASMARINES.COM

hubungi asmarines