kontak2

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor resmi berbagai peralatan kapal dengan merk-merk yang memang sudah diakui dunia. Salah satu produk yang kami jual yaitu tali tambang plastik. Tali Tambang plastik disini adalah tali tambang yang terbuat dari bahan serat buatan yaitu serat polyetylene atau juga bisa disebut dengan serat PE.

 

Jika anda mencari tali tambang plastik jenis lainnya bisa langsung menghubungi kami di nomor 021 691 9595 atau bisa langsung chat pada fitur chatting yang kami sediakan pada website ini untuk mendapatkan respon yang lebih cepat.

 

Oke balik lagi ke pembahasan kami yaitu tali tambang plastik jenis tali PE ya. Produk tali PE yang kami jual memiliki ukuran yang bervariasi mulai dari 6 mm hingga 25 mm, sehingga anda tidak perlu khawatir dalam memilih ukuran tali PE yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

 

Merk dari tali tambang plastik yang kami jual pun bervariasi ya guys, sehingga nantinya kalian dapat menyesuaikan dengan merk yang paling kalian kenal ataupun harga dari merk yang paling sesuai dengan budget anda. Karena tentunya masing-masing merk punya harganya sendiri ya guys, sehingga bukan hanya merk dan ukuran bervariasi yang kami tawarkan untuk anda, tetapi harga pun bervariasi ya guys..

 

Mantep banget kan.. Oke jadi itu tadi beberapa informasi terkait tali tambang plastik yang kami jual. Selanjutnya kami akan coba membahas tentang kegunaan tali tambang plastik di kehidupan kita sehari-hari ataupun lingkungan kerja kita ya. Hal ini kami infokan agar pengetahuan kalian akan kegunaan tali tambang plastik ini jadi lebih luas, sehingga nantinya kalian dapat menggunakan tali tambang plastik sesuai dengan kapasitasnya.

 

 

KEGUNAAN TALI TAMBANG PLASTIK

Oke selanjutnya kita bahas tentang kegunaan tali tambang plastik sendiri ya guys. Kegunaan dari tambang plastik ini akan kami bagi menjadi 2 ya guys, yaitu kegunaan tali tambang plastik di lingkungan sehari-hari dan lingkungan pekerjaan. Jadi nantinya kalian bisa membedakan sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing ya guys.

 

DILINGKUNGAN SEHARI-HARI

Pada lingkungan kita sehari-hari tali tambang plastik atau yang bisa juga kita sebut dengan tali PE ini ternyata banyak sekali kegunaannya. Mungkin kita tidak sadar atau tidak terlalu memperhatikan ya, tetapi ternyata memang banyak sekali kegunaan dari tali PE ini. Seperti contonya adalah :

  • Tali jemuran, kalo kalian perhatikan ya.. untuk beberapa rumah yang tidak mau membeli jemuran baju karena mungkin ukuran dari jemuran baju lebih terbatas ketimbang membuat jemuran gantung sendiri. Nah gantungannya sendiri biasanya menggunakan tali PE ini sebagai penggantung jemurannya. Apalagi bagi kalian yang punya halaman luas atau ada di rooftop, tentunya lebih memilih jemuran tali ya yang bisa menjangkau lebih luas dan lebar.
  • Tali Bendera, nah untuk kegunaan yang satu ini tentunya bisa kalian perhatikan ya saat kalian masih duduk di bangku sekolah. Tali PE ini biasa digunakan untuk mengikat bendera agar bisa dinaikkan dan diturun. Saat bendera ditarik hingga berada diatas, tali PE ini akan diikat sehingga bendera dapat berkibar diatas.
  • Tali Ikat Hewan, jika kalian perhatikan saat hari raya Qurban, tentunya kalian akan melihat kambing dan sapi diikat dengan tali PE ini ya. Jadi bagi kalian yang tidak tinggal dengan kandang hewan ternak, bisa menjadikan hari raya Qurban ini sebagai acuan.
  • Tali Burung, bagi kalian pencinta burung tentunya suka lihat gantangan ya guys, atau bahkan kalian punya kerekan burung sendiri dirumah. Nah sifatnya sama seperti tali bendera yaitu untuk mengikat bendera agar dapat berkibar diatas. Nah kalo burung sendiri ya agar burungnya bisa digantang diatas, biar ngoceh terus ditawar sama orang. Hehehe

 

Nah itu tadi kegunaan tali tambang plastik di kehidungan kita sehari-hari ya.. Mungkin masih ada beberapa kegunaan yang kami lewatkan karena keterbatasan pengetahuan kami ya. Jadi bisa kalian simpulkan sendiri nantinya. Dan yang kedua yaitu kegunaan tali tambang plastik di lingkungan pekerjaan kalian.

 

 

DILINGKUNGAN PEKERJAAN

Nah untuk lingkungan pekerjaan ini bisa dibagi menjadi beberapa industri ya guys. Jadi agar lebih mudah dalam penggolongannya, kami akan membagi kegunaan tali tambang plastik berdasarkan industrinya. Berikut adalah beberapa industri yang menggunakan tali PE sebagai alat bantu ikatnya :

  • Industri Kargo, biasanya tali PE digunakan untuk mengikat beberapa barang agar tidak bergerak-gerak pada saat pengiriman. Biasanya kalo sudah dipacking kayu dan ditata atau ditumpuk-tumpuk dan disejajarkan harus diikat lagi dengan tali PE ini.
  • Industri Logging, di Industri perkayuan, tali PE bisa digunakan untuk mengikat kayu-kayu untuk disimpan atau pada saat dikirim agar tidak lepas dari truk pada saat dikirim. Tapi khusus untuk penggunaan tali PE biasanya digunakan untuk mengikat kayu2 berukuran kecil ya guys, karena tali PE tidak kuat untuk mengikat kayu besar. Untuk kayu besar biasanya menggunakan rantai.
  • Industri Perkapalan, pada industri perkapalan, tali PE sendiri biasa digunakan untuk mengikat polyform di laut ataupun dikapal untuk bantuan kapal bersandar agar tidak terbentur ke pinggiran pelabuhan. Selain itu tali PE sendiri juga bisa digunakan mengikat benda-benda yang perlu diikat di kapal.
  • Industri Perikanan, pada industri perikanan, tali ini bisa digunakan untuk menarik jaring atau jala ikan yang berukuran kecil. Biasa juga bisa digunakan untuk mengikat ikan-ikan hasil tangkapan dengan jumlah kecil.

 

Nah itu tadi ya beberapa industri yang menggunakan tali tambang plastik sebagai alat bantu ikan. Intinya dimanapun industri yang menggunakan tali PE ini, pasti digunakan untuk kebutuhan pengikatan.

 

Yaw dah kalo gitu ya.. itu aja informasi yang bisa kami sampaikan kali ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Salam..!!

hubungi asmarines