kontak2

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor resmi peralatan kapal yang menjual tali dadung untuk kebutuhan kapal dan juga kebutuhan anda yang lain. Tali dadung adalah salah satu sebutan lain dari tali manila atau juga bisa disebut dengan tali tambang dimana tali ini tersebut dari serat alami yang berasal dari serat pohon abaca.

 

Pohon abaca sendiri berasal dari negara Filiphina yang tentunya beribukota di Manila. Pohon abaca adalah pohon yang masuk ke dalam keluarga pisang-pisangan karena memang mirip dengan pohon pisang. Tapi bedanya serat dari pohon ini lebih kuat dibandingkan dengan serat pohon pisang yang ada di Indonesia.

 

Mungkin itu yang membuat pohon pisang tidak digunakan untuk bahan pembuat serat tali manila ini. Padahal lumayan ya kalo bisa.. Pohon pisang kan banyak disini, jadi pasti tali dadung sendiri harganya bisa murah banget. Hehehe

 

 

JUAL TALI DADUNG

PT. Anugrah Sukses Marine menjual tali dadung dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Ukuran dari tali dadung yang kami jual yaitu mulai dari 6 mm hingga 25 mm. Sedangkan merknya sendiri yaitu merk gurita yang tentunya sudah banyak dikenal di Indonesia akan kualitasnya.

 

Bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan tali dadung untuk kebutuhan anda dan kebetulan sedang mencari ukuran tali dadung antara 6 - 25 mm. Tentunya kalian bisa menghubungi kami langsung di nomor 021 691 9595 yang sudah tertera di pojok kanan atas website ini.

 

Atau jika anda tidak mau ribet, kalian juga bisa langsung menghubungi kami via chat yang sudah kami sediakan pada fitur website ini baik melalui whatsapp ataupun chatting langsung via website.

 

Tetapi jika anda adalah pihak purchasing yang sedang mencari tali dadung yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Anda bisa menghubungi kami via email untuk mendapatkan pricelist dan juga katalog tali dadung yang kami jual. Selain itu anda juga bisa menanyakan jenis tali yang kami jual karena kami menjual banyak jenis tali yang bisa digunakan untuk kebutuhan ringan hingga kebutuhan berat.

 

Email yang bisa kalian hubungi yaitu marketing@asmarines.com. Untuk harga produk yang kami jual tentunya kalian tidak perlu khawatir ya, karena kami adalah distributor resmi dari merk-merk produk yang kami jual. Sehingga kami mendapatkan harga langsung dari produsen produk yang kami jual itu sendiri, dan dalam hal ini adalah tali dadung yang kami jual.

 

 

FUNGSI TALI DADUNG

Jika kalian ingin mengetahui fungsi tali dadung yang sangat umum di Indonesia sebagai tambahan informasi anda, tentunya kalian bisa membaca artikel ini sampai habis ya, agar informasi yang kalian dapatkan akan produk ini menjadi lebih lengkap.

 

Tali dadung khusus digunakan untuk kebutuhan ringan saja karena tali ini tidak memiliki nilai breaking load yang tinggi. Jadi sangat tidak direkomendasikan untuk aplikasi berat seperti aplikasi angkat dan juga tarik. Rekomendasi aplikasi yang cocok untuk tali dadung ini sendiri yaitu untuk aplikasi ikat.

 

Beberapa aplikasi ikat yang biasa atau umum digunakan di Indonesia yaitu :

  • Pengikatan kargo
  • Pengikatan kayu logging
  • Pengikat hewan ternak
  • dll

 

Sedangkan fungsinya selain daripada untuk alat ikat ( tetapi masih tergolong kebutuhan ringan ) yaitu untuk kebutuhan di bidang perkapalan. Jika kalian pernah naik kapal, tentunya kalian pernah melihat tangga untuk darurat. Nah tali dadung ini biasa digunakan untuk pembuatan tangga monyet di kapal.

 

Sedangkan di bidang perikanan dan kargo, tali ini juga dapat digunakan untuk menarik jaring ikan berukuran kecil dan untuk membuat jala-jala yang dapat digunakan untuk mengangkat barang dan tentunya bukan barang yang sangat berat ya. Dan kenapa bisa digunakan untuk mengangkat barang?? karena jala-jala dibuat dari rajutan seperti jaring yang tentunya membuatnya jadi lebih kuat untuk mengangkat.

 

Berbeda dengan seutas tali dadung biasa, yang tentunya akan sangat berbahaya jika kalian gunakan untuk mengangkat barang.

 

Aplikasi selanjutnya tentunya sudah sangat familiar ya buat orang Indonesia.. Karena tali ini sangat identik pada acara 17 agustusan yaitu sebagai tali untuk tarik tambang.

 

Okee.. jadi itu tadi beberapa informasi tentang tali dadung yang bisa kami sampaikan disini ya. Mulai dari tali dadung yang kami jual hingga fungsinya yang umum digunakan di Indonesia. Kalo gitu cukup segini aja ya informasi yang bisa kami sampaikan. SEmoga informasi ini dapat berguna buat kalian semua.. Salam..!!

hubungi asmarines