kontak2

TALI BAJA / TALI SLING

 

 

 

 


 

Tali baja / Tali Sling adalah tali yang terbuat dari kawat baja yang tentunya memiliki kekuatan yang sangat besar sehingga cocok digunakan untuk mengangkat maupun menarik barang atau beban yang berat. Tentunya tali baja dengan tali plastik sangatlah berbeda ya dari sisi kekuatan, karena memang bahan bakunya sendiri saja udah beda.

 

Tali plastik bahan bakunya adalah serat plastik seperti nylon, polyethylene atau polypropylene sedangkan tali baja bahan bakunya adalah kawat baja atau wire rod yang memiliki sifat lebih keras dan kuat.

 

Berikut adalah proses pembuatan tali baja secara garis besar:

1) Pertama tama kawat batangan dicuci dengan bahan kimia untuk dibersihkan dari karat dan kotoran.

2) Setelah itu kawat yang sudah dibersihkan dimasukkan ke mesin drawing dimana kawat batangan ditarik melewati cetakan (dies) sehingga ukurannya mengecil sesuai ukuran yang dibutuhkan. Setelah proses ini kawat batangan (wire rod) berubah bentuk menjadi kawat (wire).

3) Selama proses DRAWING diatas, kawat mengalami banyak tekanan. Pada proses ini wire dipanaskan untuk menghilangkan tekanan yang dialami. Proses ini disebut Patenting

4) Untuk wire rope yang diameter kecil wire harus melewati proses drawing kedua untuk mendapatkan ukuran diameter wire yang diinginkan.

5) Proses berikutnya galvanizing, khusus untuk wire rope galvanis. Setelah DRAWING kedua untuk membuat wire rope Galvanis, wire dicelup dalam cairan zinc.

6) Proses berikutnya adalah STRANDING dimana kumpulan wire dipilin menjadi satu strand

7) Proses yang terakhir adalah closing dimana beberapa strand dipilin mengelilingi core untuk menjadi hasil akhir yaitu: wire rope atau kawat seling.

 

Tali baja atau sering disebut sebagai tali kawat baja banyak dipakai oleh berbagai industri untuk berbagai aplikasi seperti lifting, lashing, towing, crane dan lainnya. Biasanya tali baja / tali sling ini dibuat menjadi seling atau dibuat mata kait dibagian ujungnya agar bisa dicantolkan ke beban yang ingin diangkat atau ditarik.

 

Beberapa industri besar yang sangat membutuhkan tali baja sebagai alat bantunya diantaranya adalah :

  • Konstruksi
  • Pertambangan
  • Logging
  • Pelabuhan / Cargo
  • Perkapalan
  • Dll

 

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor di Indonesia yang menjual tali baja atau tali kawat baja dengan berbagai merk seperti Blue Strand, Kiswire, Manho, dan RRT.

Kami menyediakan Tali baja / Tali Sling berbagai konstruksi mulai 1x7, 1x19, 6x12, 6x19, 6x24, 6x25, 6x29, 6x36, 6x37, non rotating, 18x7, 19x7, 34x7, dan 35x7 dengan berbagai ukuran. Karena banyaknya dan bervariasinya tipe dan jenis tali baja yang kami jual, tentunya anda dapat lebih leluasa memilih tali baja mana yang paling cocok untuk kebutuhan anda di lapangan.

 

Tali Baja / Tali Sling yang kami jual banyak dipakai untuk aplikasi mengangkat barang, menarik, mengikat, crane, towing, mooring, drilling, logging, dan masih banyak lagi.

 

Jika anda membutuhkan informasi dan harga Tali baja / Tali Sling silahkan hubungi marketing kami di marketing@asmarines.com atau hubungi kami di nomer (021) 6919595.

hubungi asmarines