kontak2

PRODUK

SHACKLE OMEGA

Tipe Pengunci : Screw Pin, Round Pin & Bold and Nut



Shackle jenis ini berbentuk seperti tapal kuda, tapi lebih tepatnya shackle / segel jenis ini berbentuk seperti symbol omega “Ω”, oleh karena itu shackle ini dinamakan shackle “omega”. Shackle / segel jenis ini digunakan kebanyakan user untuk aplikasi lifting ataupun towing yang menggunakan wire rope, seperti wire rope sling sebagai alat bantu angkatnya.Untuk mengetahui tipe dan ukuran nya, anda bisa melihat di dalam katalog kami.


Stock : Tersedia

Ukuran : Disesuakan

Brand : Crosby


 

 

 


PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor resmi alat-alat kapal, alat rigging dan peralatan penunjang alat berat lainnya dari berbagai merk dunia. Salah satu produk alat rigging yang kami jual yaitu shackle Omega yang terdiri dari berbagai merk besar di dunia yaitu Crosby Amerika, Thiele jerman dan Berbagai merk China.

 

Semua produk yang kami jual dapat kami jamin keasliannya dan tentunya dalam keadaan baru dan dilengkapi dengan sertifikat-sertifikatnya sendiri. Untuk itu anda tidak perlu kawatir saat menggunakan produk-produk yang kami jual pada saat inspeksi produk, karena produk kami dilengkapi sertifikat-sertifikat yang membuat anda lolos inspeksi. Hehe

 

Bagi anda yang ingin melakukan pemesanan atau ingin berkonsultasi dan bertanya mengenai harga, merk dan juga ukuran dari shackle omega yang kami jual. SIlahkan menghubungi kami via telpon yang tertera pada website ini. Atau anda juga bisa berinteraksi dengan kami langsung via chat whatsapp ataupun live chat yang sudah kami sediakan pada fitur website kami ini.

 

Dan bagi kalian yang ingin mengirimkan email penawaran atau permintaan harga, kalian juga bisa mengirimkannya ke email marketing staff kami di marketing@asmarines.com.

 

 

PENGGUNAAN SHACKLE OMEGA

Oke selanjutnya kami akan coba jelaskan beberapa informasi yang bisa menambah pengetahuan anda seputar shackle omega ini. Shackle omega merupakan salah satu dari sekian banyak jenis alat rigging yang kalian ketahui. Alat rigging ini sendiri merupakan alat pendukung untuk kebutuhan lifting, towing dan juga lashing.

 

Shackle omega sendiri merupakan alat pendukung dari wire rope sling yang merupakan salah satu jenis alat tarik maupun alat angkat beban. SHackle omega digunakan sebagai penyambung antara wire rope sling dengan hook ataupun dengan beban yang akan diangkat.

 

Bentuk dari shackle omega sendiri disesuaikan dengan lingkar wire rope ataupun tali. Sehingga memiliki penampang berbentuk lambang omega atau tapal kuda yang sangat pas jika dipasangkan dengan objek seperti wire rope ataupun tali yang memiliki diameter.

 

Shackle omega sendiri memiliki beberapa jenis ya. Tapi jenisnya sendiri dibagi dari sisi tipe pengunci dan bentuk. Jenis yang pertama yang akan kita bahas yaitu dari sisi tipe penguncinya ya.

 

Tipe pengunci pada shackle omega dibagi menjadi 3 tipe ya guys. Berikut adalah beberapa tipe dari pengunci shackle omega yang umum di seluruh dunia :

  1. Pin
  2. Screw
  3. Bolt & nut

 

Pin yaitu pengunci yang menggunakan pin besi sebagai penguncinya agar tidak terlepas dari body shackle. Sedangkan screw sendiri menggunakan drat yang bisa dikendorkan dan dikencangkan menggunakan tang atau alat bantu lainnya. Dan bolt & nut sendiri adalah tipe pengunci yang paling aman untuk aplikasi extreme.

 

Karena bolt & nut menggunakan screw dan juga pengunci atau bisa disebut dengan mur baut. Jadi untuk membukanya dibutuhkan kunci pas ataupun kunci inggris dan semacamnya.

 

Nah itu tadi jenis shackle omega di lihat dari sisi tipe penguncinya ya. Selanjutnya yaitu dari sisi bentuknya ya. Shackle omega memiliki 2 bentuk yang umum ada di dunia yaitu diantaranya :

  • Bentuk Normal
  • Bentuk Wide

 

Bentuk normal ya seperi shackle omega pada umumnya ya. Sedangkan bentuk wide memiliki bentuk agak pipih dan lebar dibagian lekuk kepalanya. Bentuk ini dkhususkan untuk wire rope ukuran besar yang lebih cenderung lebar dan tebal. Sehingga membutuhkan penampang yang lebih luas untuk menghindari tekukan atau tekanan pada bagian shacklenya sendiri saat digunakan untuk mengangkat.

 

Hal ini dilakukan untuk menghindari kink pada wire rope atau wire rope yang tertekuk akibat penekanan atau tekanan berlebihan pada satu sisinya.

 

Oke itu tadi beberapa hal yang perlu kalian ketahui pada shackle omega ya guys. Semoga informasi ini dapat menjadi acuan atau ilmu tambahan buat kalian semua.

hubungi asmarines