kontak2

POINT-POINT PENTING SEBELUM MEMBELI WIRE ROPE (PART II)

Karena banyak banget yang minta kita untuk bahas Point-Point penting sebelum membeli Wire Rope, makanya kita akan bahas lanjutan dari Artikel sebelumnya PART II. Nah, seperti yg kami katakan sebelumnya kalo ngomongin Wire Rope itu banyak banget hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli atau menggunakan Wire Rope.

Nah, kira-kira penjelasan sebelumnya sudah pada paham atau belum nih ? kalo masih ada pertanyaan, lanjut ke PART II nya yaa... karena kalian pasti mempunyai Informasi-Informasi yang mungkin belum pernah kalian ketahui sebelumnya mengenai Wire Rope atau Kawat Baja. karena di ASMARINE kita bahas Tuntas semua Peralatan Alat Kapal, Alat Angkat, dan Industri lainnnya.

1. Pemilihan Wire Rope berdasarkan Jenis Inti / Core

Fungsi dari Inti/Core Wire Rope sendiri adalah menjaga bentuk bulat dari Wire Rope dan menopang Strandnya yang mengelilinginya. Inti / Core Wire Rope secara garis besar terbagi menjadi 2, yaitu :

STEEL CORE

Steel Core terdiri dari :

- IWRC atau Independent Wire Rope Core, yang berarti inti adalah Wire Rope yang bisa berdiri sendiri

- WSC atau IWSC, artinya Wire Strand Core, Inti adalah satu Strand

- CFRC atau Center Fit Rope Core, adalah gabungan dari IWRC dan WSC. Dimana Inti IWRC dikelilingi oleh beberapa Strand yang berperan sebagai Inti. Biasanya digunakan untuk Wire Rope jembatan

Kelebihan Steel Core :

- Lebih Kuat, Breaking Load lebih tinggi

- Lebih Tahan Panas dan Lebih tahan gesek

FIBER CORE

Fiber Core terdiri dari :

- Synthetic Fiber Core, biasanya Polypropylene, atau Polyester memakai kode FC

- Natural Fiber Core, serat Tali seperti Manila, Sisal, atau Jute. Khusus untuk Inti dengan Tali Manila, biasanya memakai Kode HC atau Henep Core.

Note : ada Konstruksi 6x24+7 HC = maksudnya adalah disetiap strandnya juga mengandung Inti Tali. Total dengan Inti utama, jadinya 7 HC

Kelebihan Fiber Core :

- Lebih Fleksibel, lebih tahan terhadap karat karena inti fiber menyerap Lubrikasi dibagian dalam dan menyimpannya lebih lama.

 

2. Pemilihan Wire Rope berdasarkan Asal & Merek

- Korea (Kiswire, Manho, DSR)

Wire Rope Konvensional : Wire Rope untuk Sling, Rotation Resistant, Logging, Lift, Wire Rope, Stainless Steel, dll
Wire Rope High Performance : Hyrope

- RRT (No Brand)

Wire Rope untuk sling, lashing, PVC, dll

- Austria (Teufelberger)

Wire Rope High Performance

- Inggris (Blue Strand/Bridon)

Wire Rope Konvensional : sama dengan Wire Rope Korea
Wire Rope high Performance : Dyform

- Jepang (Tessac dan Tokyo)

Wire Rope Lift (Elevator)

 

3. Pemilihan Wire Rope berdasarkan Sertifikat

Semua Wire Rope Korea, Bluestrand, Teufelberger, Tessac, dan Tokyo Rope mempunyai sertifikat yaitu sertifikat Mill atau Mill Certificate. Wire Rope RRT tidak memiliki Sertifikat, dan tidak disarankan untuk mengangkat.

Hal-hal yang tercantum dalam sertifikat :

- Tipe Sertifikat

- Nomor Sertifikat

- Konstruksi Wire Rope

- Grade

- Core

- Quantity

- Ukuran

- Breaking Strength

- Putaran

- Lubrikasi

Nah, bagaimana Temen-Temen ? sudah pada tahu yaa mengenai Point-Point Penting sebelum kalian membeli Wire Rope. sebenarnya sih masih ada lagi hehe. kalo masih kurang paham juga bisa kok langsung tanyakan ke Staf Teknikal atau Marketing kami di nomor (021) 691 9595 atau bisa via Whatsapp ke 0815 1326 1733.

Untuk Penawaran Harga dapat di email ke alamat email kami marketing@asmarines.com. sertakan nama dan Perusahaan kalian yaa. dan Staf kami akan segera merespon Temen-Temen dengan cepat dan Detail. agar kalian mendapatkan Barang yang berkualitas dan tentunya tepat buat digunakan.

WWW.ASMARINES.COM

Back -> Point-Point Penting sebelum membeli Wire Rope

hubungi asmarines