kontak2

Halo Temen-Temen semua, bagaimana kabarnya hari ini setelah Libur Lebaran beberapa Hari kemarin ? sebelumnya kami mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan batin. Semoga sehat-sehat selalu dan dapat beraktifitas dengan baik di tengah wabah Virus Corona ini.

PERBEDAAN TALI 3 STRAND

Pada Artikel kali ini, kami akan membahas mengenai seputar Tali Kapal, ataupun beberapa Tali Umum lainnya. Jika sebelumnya kalian sudah melihat beberapa Artikel mengenai Tali Kapal dan Tali Umum lainnya, maka yang akan kami bahas kali ini adalah Perbedaan Tali 3 Strand.

Tali memiliki berbagai macam Jenis, ada yang digunakan untuk Kebutuhan Kapal, lalu ada yang digunakan untuk menarik, mengikat, menambat, ataupun untuk Angkat. Tergantung dari Ukuran dan juga dari Kontruksi yang akan digunakan.

Macam-Macam Tali 3 Strand :


- Tali PP Monofilament

Secara Karakteristik Tali PP Monofilament ini memiliki Warna Putih dan memiliki Garis atau Strip berwarna Biru (yang dijual di Indonesia). sedangkan untuk Bahan baku Tali ini yaitu Polyprophylene, dan untuk Kontruksi 3 Strand yang dimiliki Tali ini adalah Diameter 6 mm - 36 mm.

- Tali PP Multifilament

Untuk Tali PP Multifilament ini, memiliki Bahan Baku yaitu Polyprophylene. dan secara Karakteristik Permukaan nya Halus dibandingkan dengan Tali PP Monofilament. memiliki Warna Putih Polos dan di Air mengambang. Kontruksi Tali PP Multifilament 3 Strand yaitu dimulai dari Diameter 6 mm - 36 mm.

- HDPE

Berbeda dari Tali PP Monofilament dan PP Multifilament, Tali HDPE terbuat dari Bahan Baku Polyethylene. yang biasanya digunakan untuk Aplikasi Lashing, Rumah Tangga, Packing, Jala-Jala, dan Industri lainnya. Secara Karakteristik Tali HDPE ini memiliki Warna yang bervariatif. dan memiliki Breaking Load Rendah.

- Manila Rope

 Biasa dikenal dengan sebutan Tali Tambang, karena Tali ini sering dijumpai pada ajang Perlombaan pada umumnya. Tapi sebenarnya bukan hanya itu, Tali Manila ini juga digunakan untuk membuat Tangga Kapal. karena Jika dalam Kondisi Basah, dan kemudian mengering. maka, tali akan mengerut, sehingga Simpul yang dibuat akan semakin Ketat.

- Tali PP Multi Flag Line

Memiliki Kesamaan pada Tali PP Multifilament, Tali ini terbuat dari Polyprophylene dan memiliki Permukaan yang halus serta Warna yang Putih Polos. Perbedaannya adalah Tali ini tidak memiliki Kontruksi 3 Strand, melainkan 16 Strand. biasanya Tali ini digunakan pada kebutuhan Tali Bendera dan Aplikasi Ringan lainnya.

Nah, itu dia tadi sedikit pembahasan mengenai Perbedaan Tali 3 Strand yang sering digunakan oleh para User pada umumnya. Jika kalian masih bingung mengenai Pembahasan tadi, kalian bisa langsung Konsultasikan kebutuhan Tali yang kalian inginkan ke Staf Marketing kami di Nomor (021) 691 9595 atau dapat di Email ke marketing@asmarines.com.

Jangan Lupa yaa untuk kunjungi terus Artikel kami, karena disini akan banyak banget Update-Update Artikel yang menarik dan membahas berbagai Macam Perlengkapan Kebutuhan Kapal Laut dan Industri lainnya.

PT. ANUGRAH SUKSES MARINE
Jl. Cengkeh No. 19 F
Jakarta Barat, 11110 DKI Jakarta
Telp : (021) 691 9595
Whatsapp : 0857 7730 4523
Email : marketing@asmarines.com
Website : www.asmarines.com
Youtube : Asmarines Channel

hubungi asmarines