kontak2

Halo temen-temen asmarines yang setia dan baik hati kaya gw,, Wekekkekek.. Oke jadi kali ini kami mau berbagi informasi untuk kalian yang menggunakan webbing sling untuk pekerjaan kalian. Jadi yang akan kami bahas disini adalah tips pemeliharaan webbing sling agar penggunaannya lebih awet serta tahan lama. Sehingga nantinya kalian tidak perlu sering gonta ganti webbing sling yang baru.

 

Ngaruh banget soalnya kalo sering-sering beli webbing sling. Karena kita tau ya harga webbing sling juga ga murah-murah amat, jadi sayang banget duit kalian kalo harus sering beli webbing sling. Padahal kalian bisa membatasi pembelian webbing sling tersebut dengan menjaga dan memelihara webbing sling kalian sendiri.

 

Kalo kalian bisa memelihara webbing sling kalian sendiri, tentunya nanti kalian ga jadi sering-sering beli webbing sling. Jadi irit kan kalo gitu.. Hehe

 

 

PEMELIHARAAN WEBBING SLING

Oke langsung aja kita bahas ya beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk pemeliharaan webbing sling kalian sendiri. Baik untuk webbing sling yang baru ataupun yang sudah kalian pakai. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk memelihara webbing sling kalian sendiri :

  • Cara penyimpanan
  • Saat penggunaan

 

Nah jadi ada 2 hal yang perlu kalian perhatikan untuk pemeliharaan webbing sling kalian agar awet. Jadi faktor yang bisa menjaga keawetan webbing sling kalian adalah cara menyimpannya dan cara menggunakannya. Tentunya kedua hal tersebut akan kami jelaskan masing-masing, agar kalian dapat lebih mudah dalam membacanya.

 

CARA PENYIMPANAN WEBBING SLING

Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam menyimpan webbing sling kalian ya guys. Berikut ini adalah beberapa hal tersebut :

  • Penyimpanan webbing sling harus disimpan pada tempat yang kering tidak basah dan juga tidak lembab.
  • Pastikan ventilasi angin tersedia dan terhindar dari sinar matahari langsung.
  • Jangan di dekatkan dengan barang-barang yang menghasilkan panas seperti tempat pembakaran atau diatas mesin.
  • Jauhkan dari barang-barang yang ber oli seperti kompresor, mesin, dan lain-lain.
  • Suhu pada tempat penyimpanan harus dibawah 90 derajat celcius.

 

Tuh jadi dalam hal penyimpanannya sendiri, kalian harus memperhatikan 5 hal tersebut ya guys. Kalo kalian menyimpan webbing sling dengan baik, tentunya kualitas webbing sling kalian akan tetap terjaga. Dan selanjutnya yang akan kita bahas adalah cara penggunaannya yang benar.

 

Ini juga sangat penting untuk kalian perhatikan ya guys.

 

 

CARA PENGGUNAAN WEBBING SLING

Nah setelah tau cara menyimpan webbing sling kalian agar tetap awet. Berikut ini akan kami sampaikan dan kami jelaskan cara penggunaan webbing sling sebagai cara pemeliharaan webbing sling kalian agar tetap awet :

  • Saat memindahkan webbing sling, jangan diseret-seret. Harus kalian angkat agar permukaan webbing sling tidak rusak.
  • Jangan menggunakan webbing sling dengan beban angkat yang tidak sesuai dengan safety faktornya. Jadi misal safety faktor 7:1. Berarti kalian kudu pake webbing sling yang memiliki nilai breaking load 7 ton dengan beban maksimal yang boleh kalian angkat hanya 1 ton saja. Jangan lebih dari itu.
  • Saat webbing sling digunakan, hindari gesekan dengan permukaan kasar dan bahkan benda tajam.
  • Jangan menarik webbing sling saat webbing sling tersangkut beban angkatnya. Jadi geser dulu beban angkatnya atau objek angkatnya, baru webbing sling ditarik.
  • Jika webbing sling terlalu panjang, jangan diikat-ikat hingga menjadi lebih pendek.

 

Nah jadi itu tadi beberapa cara penggunaan webbing sling yang tepat. Jika kalian menggunakan dan menyimpan webbing sling sesuai dengan tata cara yang sudah kami sebutkan diatas. Maka insyaa Allah webbing sling kalian akan lebih awet digunakan.

 

Untuk itu perhatikan baik-baik kedua hal yang sudah kami jelaskan diatas ya guys baik dari sisi penyimpanan maupun penggunaannya. Yaw dah kalo gitu sampai disini aja kali ya artikel dari kami ini. Semoga apa yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat buat kalian semua.

 

Dan inget guys.,. jangan lupa selalu jaga kebersihan diri dan kesehatan kalian ya guys. Hal ini harus kalian lakukan untuk menjaga masyarakat, negara, keluarga dan diri kita sendiri dari wabah virus korona. Okee..!!

hubungi asmarines