kontak2

Masterlink Chain adalah jenis masterlink yang digunakan untuk kebutuhan pengangkatan menggunakan chain sling atau sling rantai yang tentunya terbuat dari baja ya. Karena rantai yang cocok digunakan untuk aplikasi angkat yaitu rantai dengan material baja. Karakteristik baja yang kuat dan keras membuatnya sangat cocok untuk kebutuhan heavy lift atau pengangkatan berat.

 

Dan untuk jenis atau tipe masterlink chain sendiri sebenarnya tidak ada yang khusus ya guys. Semua jenis masterlink tentunya dapat digunakan untuk aplikasi pengangkatan menggunakan chain sling atau sling rantai. Bedanya adalah pada rangkaiannya sendiri.

 

Masterlink Chain

 

Maksudnya dari perbedaan rangkain yaitu bisa kalian lihat terlebih dahulu gambar diatas ya guys. Bisa kalian lihat pada bagian masterlink dibagian atas yang disambungkan dengan rantai. Agar lebih mudah kalian lihat kami memberikan lingkaran berwarna biru pada bagian tersebut.

 

Bagian itu disebut dengan connecting link. Fungsi dari connecting link adalah sebagai alat penyambung rantai dengan alat rigging lainnya seperti masterlink ini contonya. Kenapa sih butuh alat sambung tambahan??

 

Jawabannya mudah ya.. Rantai itu tidak memiliki celah pada lubangnya.. Dan begitu juga dengan masterlink yang juga tidak memiliki celah pada lubangnya. Jika keduanya tidak memiliki celah tentunya keduanya tidak akan dapat disambung ya.. Karena mau dimasukin lewat mana wong ga ada ruang untuk menyambungnya.

 

Nah maka dari itu perlu alat bantu sambung yang dapat dikaitkan ke masterlink dan juga dikaitkan ke rantai. Sehingga rantai dan masterlink nantinya dapat tersambung. Alat tersebut lah yang tadi disebut dengan connecting link atau hammerlock yang dapat menyambung dan mengaitkan dengan masterlink dan juga dengan rantai.

 

Bisa kalian lihat ya bentuknya pda gambar yang sudah kami lampirkan diatas.

 

Jadi intinya buat kalian yang sedang mencari masterlink chain sebenarnya tidak perlu repot karena semua jenis masterlink itu bisa untuk rantai. Hanya saja perbedaannya ada pada jumlah kaki chain sling yang kalian akan gunakan. Jika anda menggunakan chain sling 1 sampai 2 saja maka kalian hanya perlu membeli masterlink single.

 

Tertapi jika chain sling yang akan kalian terapkan pada rangkaian itu lebih dari 2 maka kalian butuh masterlink assembly atau masterlink yang memiliki 2 kaki kait dibagian bawahnya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihatnya pada gambar dibawah ini ya.

 

Jenis Masterlink Chain

 

Intinya berapapun jumlah kaki chain slng yang akan kalian gunakan, kalian tetap membutuhkan connecting link atau hammerlock untuk membantu menyambung masterlink dengan rantai yang kalian gunakan.

 

Bagi kalian yang saat ini sedang membutuhkan masterlink dan juga connecting link untuk kebutuhan lifting anda. Anda dapat melakukan pemesanan di perusahaan kami dengan cara menghubungi langsung via telpon, chat ataupun email ke marketing@asmarines.com.

 

Kami selalu mencantumkan nomor telpon kami dibagian pojok kanan atas website ini untuk memudahkan anda menghubungi kami. Dan selain itu kami juga menyediakan fitur chat baik via whatsapp ataupun livechat dibagian pojok kanan bawah website ini.

 

Oke kalo gitu, sampai disini informasi yang bisa kami sampaikan.. Happy Shopping guys..!! ^_^

hubungi asmarines