kontak2

Halo temen-temen setia asmarines.. Kalian tau dong apa itu webbing sling, nah tapi kalian tau ga kelebihan dan kekurangan webbing sling ini?? Kalo kalian belum tau,, nah kebetulan pada artikel kami kali ini, kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan webbing sling yang perlu kalian ketahui.

 

Jadi ga cuma tau apa itu webbing sling. Karena dengan membaca artikel ini, kalian akan lebih mengetahui webbing sling secara luas dan mengerti beberapa karakteristiknya. Agar nanti kalian bisa mengaplikasikan atau menggunakannya dengan maksimal.

 

Karena kalo kalian tidak menggunakannya dengan maksimal kan sayang banget ya. Apalagi kalian tidak mengerti kekurangan webbing sling dan ternyata kebetulan aplikasi yang kalian gunakan dengan webbing sling tersebut tidak cocok. Yang ada nanti akan membahayakan orang-orang sekitar yang sedang bekerja.

 

Terlebih ditakutkan bisa menyebabkan kecelakaan kerja yang berujung terluka dan bahkan kematian. Tentunya ga ada yang mau hal tersebuit sampai terjadi ya. Untuk itu kalian perlu mempelajari lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan webbing sling pada artikel kami ini.

 

Tak lain tak bukan ya agar nantinya kalian dapat menggunakan webbing sesuai dengan kelebihan yang dimiliki. Dan menghindari penggunaan webbing sling pada kekurangan yang dimilikinya. Jadi nanti kalian akan dapat menggunakan webbing sling dengan maksimal.

 

 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN WEBBING SLING

Jadi kelebihan dan kekurangan webbing sling yang akan kami sampaikan disini bisa kalian bandingkan dengan jenis alat angkat lain ya. Contohnya seperti wire rope sling dan chain sling. Jadi bagi kalian pengguna wire rope sling ataupun chain sling, mungkin kalian bisa melihat artikel ini.

 

Siapa tau kalian tertarik dan berpindah dari menggunakan wire rope sling atau chain sling menjadi memiliki webbing sling. Hehehe.. Siapa tauu..

 

Oke yang akan kami bahas pertama disini adalah kelebihan dari webbing sling itu sendiri ya.

 

KELEBIHAN WEBBING SLING

Jadi apa aja sih kelebihan yang dimiliki webbing sling ini?? Berikut ini kami sudah merangkum kelebihan webbing sling pada beberapa poin dibawah ini ya guys :

  • Tidak dapat berkarat.. Nah karena terbuat dari serat sintetis buatan, jadi webbing sling tidak mengandung logam, sehingga tidak akan dapat berkarat seperti wire rope ataupun rantai.
  • Ringan, sehingga dapat dibawah kemana-mana.
  • Dapat dilipat sehingga lebih flexible untuk dimasukkan kedalam tas atau box penyimpanan kalian.
  • Lebih bersih karena tidak mengandung gemuk ataupun oli. Jadi tidak mengotori permukaan benda yang diangkatnya.
  • Karena bentuknya pipih dan tipis membuatnya lebih mudah untuk di cek atau diinspeksi jika ada kerusakan pada permukaannya.
  • Permukaan halus sehingga tidak merusak permukaan benda yang diangkatnya.

 

Nah jadi ada 6 kelebihan yang dimiliki webbing sling ketimbang wire rope sling dan juga chain sling ya guys. Gimana nih?? kalo lihat dari sisi kelebihannya, kalian jadi tertarik ga untuk membeli webbing sling?? Hehehe

 

Eitss.. tapi jangan dulu menyimpulkan untuk jadi membeli webbing sling atau tidak ya guys. Kalian harus mengetahui juga kekurangan dari webbing sling ini sendiri. Agar nantinya kalian dapat menganalisa dan membandingkan antara kelebihan dan kekurangan webbing sling dengan tipe sling lainnya, seperti wire rope sling ataupun chain sling.

 

Jika dirasa kelebihan dan kekurangan webbing sling cocok untuk kebutuhan kalian, barulah kalian boleh memutuskan dan menyimpulkan akan membeli webbing sling ini atau tidak.

 

 

KEKURANGAN WEBBING SLING

Oke tadi udah kelebihan dari webbing sling yang kita bahas ya. Sekarang giliran kekurangannya ya guys. Nah untuk kekurangan dari webbing sling ini sendiri yaitu diantaranya adalah :

  • Tidak tahan terhadap gesekan. Jadi karena tersebut dari serat sintetis, maka akan dapat putus saat tergesek dengan permukaan baik permukaan sedang maupun kasar. Untuk itu sangat berbahaya bagi kalian yang bekerja di tempat-tempat yang mengaplikasikan aplikasi angkat dengan gesekan-gesekan.
  • Sangat rentan terhadap panas, baik panas api ataupun panas sinar matahari secara terus menerus ( seharian ). Karena serat sintetis dapat terbakar dan dapat meleleh pada suhu sekian derajat. Nah jadi ada baiknya pekerjaan yang berhubungan dengan webbing sling dilakukan di dalam ruangan seperti gudang dan lain-lain. Atau jika terpaksa digunakan diluar ruangan, penggunaannya jangan dijemur terlalu lama untuk menjaga kualitas serat webbing sling itu sendiri.

 

Naah untuk kekurangan dari webbing sling ini ada 2 ya guys. Jadi intinya kekurangan dari webbing sling ini terletak dari bahan dasar webbing sling itu sendiri. Sehingga kalian harus sangat memperhatikan aplikasi yang akan kalian hadapi dengan webbing sling kalian.

 

Jika kalian rasa tidak cocok, maka kalian harus menggunakan wire rope sling ataupun chain sling. Inget ya.. Jangan memaksa penggunaan webbing sling, karena akan sangat membahayakan orang lain. Okee..!!

 

Yaw dah kalo gitu sampai disini aja kali ya artikel dari kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan diri dan juga kesehatan kalian di tengah wabah virus korona ini. Salam..!!

hubungi asmarines