kontak2

Jenis Hook / Gancu Dan Fungsinya

 

Hook / Gancu adalah alat kait yang bisa digunakan untuk mengait apapun tergantung dari jenis gancu itu sendiri. Bentuk dari gancu sendiri menyerupai simbol tanda tanya "?" yang jika anda lihat memang bentuk dari simbol tanda tanya ini memiliki pengait di bagian ujungnya, Nah untuk itu gancu ini dibuat menyerupai simbol tersebut.

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, adapun jenis dari gancu itu sendiri adalah bermacam-macam. Tetapi tetap intinya memiliki bentuk seperti simbol tanda tanya tadi. Bedanya hanya lebih kearah fungsinya saja, sehingga orang-orang dapat menggunakannya untuk berbagai aplikasi.

Lalu apa saja jenis dari hook / gancu ini sendiri? jadi ada beberapa jenis hook / gancu yang perlu anda ketahui, berikut adalah beberapa jenis gancu tersebut :

  • Gancu Hewan
  • Gancu Karung
  • Gancu Buah / Panen
  • Gancu Angkat / Baja

Jadi ada 4 jenis hook / gancu jika dilihat dari fungsinya, mari kita bahas satu persatu dari beberapa jenis hook/gancu diatas dan juga kegunaannya.

 

1. Hook / Gancu Hewan

Gancu hewan adalah gancu yang khusus digunakan untuk kebutuhan menangkap hewan seperti ular ataupun ikan. Gancu hewan biasanya digunakan para penghobi ular ataupun pemancing. Bentuk dari gancu ini lebih kearah tanda tanya yang agak kotak karena digunakan untuk menekan kepala ular agar dapat ditangkap.

gancu hewan

Sedangkan gancu ikan sendiri memiliki ujung runcing dan juga pengait dengan ujung runcing. Jadi ada 2 bagian yang runcingnya. Satu digunakan untuk menombak dan satu digunakan untuk gancu. Bentuk ujungnya dibuat runcing tentunya agar dapat ditancapkan pada tubuh ikan yang khususnya ikan besar.

 

2. Hook / Gancu Karung

Jenis gancu yang kedua yaitu gancu karung, Gancu ini biasanya digunakan untuk mengambil, memindahkan atau mengangkat karung dari suatu tempat ke tempat lainnya.

gancu karung

Selain itu gancu karung banyak digunakan pada pergudangan dan manufaktur yang mengutamakan kecepatan pekerjaan.

Gancu ini memiliki pegangan yang cukup panjang untuk menahan badan agar tidak membungkuk saat mengambil barang. Dibagian ujungnya atau bagian hooknya memiliki ujung pengait yang runcing.

 

3. Hook / Gancu Buah

Jenis gancu yang ketiga yaitu gancu buah, Gancu buah ini digunakan untuk memanen ataupun memindahkan hasil panen dari satu tempat ke tempat lainnya. Biasanya mau dipindahin ke truk atau alat transportasi lainnya agar buah dapat dikirim. Buah atau hasil panen yang bisa digancu adalah buah yang memiliki lapisan kulit tebal atau yang tidak rusak hanya karena digancu. Contohnya adalah kelapa, kelapa sawit.

gancu buah

Bentuk dari gancu buah ini bagian ujung runcing lebih lebar dan pegangan untuk tangannya lebih kecil.

 

4. Hook / Gancu Angkat

Gancu angkat / baja adalah gancu yang digunakan untuk aplikasi berat seperti mengangkat beban angkat yang berat. Biasanya gancu angkat ini digunakan untuk kebutuhan di bidang konstruksi, perkapalan, pertambangan, pergudangan, manufaktur dan lain-lain. Gancu angkat ini yang paling banyak digunakan disegala bidang. Karena memang fungsinya yang sangat bermanfaat untuk berbagai industri di dunia.

gancu angkat

Bentuk dari gancu angkat ini lebih pendek tetapi tebal, hal ini dimaksudkan memang gancu ini difokuskan pada kekuatan bagian gancunya atau hooknya, sehingga bentuknya lebih pendek dan tebal.

Maksud dari pendek dan tebal itu agar tumpuan beban saat gancu digunakan untuk mengangkat tidak terlalu luas yang membuat kekuatan tidak maksimal. Jika tumpuan angkat semakin sempit maka kekuatan akan dapat dimaksimalkan pada titik yang sempit tersebut agar gancu dapat maksimal saat digunakan untuk mengangkat beban.

Baik, jadi itu tadi beberapa informasi tentang hook / gancu yang perlu anda ketahui dan semoga bermanfaat. Untuk gancu yang kami jual hanyalah gancu jenis gancu angkat atau gancu baja, karena memang kami fokus untuk penjualan produk-produk lifting dan semacamnya di berbagai industri.

Kami menyediakan dan menjual produk-produk gancu yang asli dan merk internasional yang sudah mendunia dan sudah diakui kualitasnya. Beberapa merk gancu yang kami jual diantaranya adalah :

  • Crosby
  • Thiele

Bagi anda yang sedang membutuhkan hook / gancu angkat yang asli, bersertifikat dan berkualitas, anda dapat menghubungi kami langsung via telp yang tertera, whatsapp yang kami sediakan pada website ini. Atau anda juga bisa mengirimkan email permintaan harga dan barang ke email marketing kami di marketing@asmarines.com.

Kunjungi juga Channel Youtube kami di Asmarines Official, disana anda bisa lihat Video-Video mengenai Update Produk, Tutorial Produk, Perbedaan Produk, dan Konten Video menarik lainnya.

Untuk informasi lebih akurat mengenai penawaran harga & pemesanan dapat menghubungi staf marketing kami di nomor (021) 691-9595 atau dapat menghubungi kami melalui layanan Whatsapp Chat dengan klik tombol dibawah ini :

 

02 Maret 2001


hubungi asmarines