WIRE SLING / SLING WIRE

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor dan importir resmi alat-alat kapal yang melayani pembelian dan pembuatan wire sling / sling wire. Kami telah berpengalaman puluhan tahun dalam pembuatan wire sling / sling wire ini, sehingga anda tidak perlu ragu untuk membeli atau menggunakan jasa kami dalam pembuatan wire sling / sling wire.

Selain melayani pembelian dan pembuatan wire sling / sling wire, kami juga menawarkan kepada anda untuk jasa sertifikasi tes tarik, sehingga wire sling atau sling wire yang anda beli telah teruji baik di sertifikat aslinya maupun sertifikat uji tariknya. Kami memiliki mesin tes bed atau tes tarik 200 Ton yang ada di Gudang kami, sehingga anda dapat menyaksikan langsung proses tes tarik wire sling atau sling wire anda.

Mesin talurit untuk pembuatan wire sling / sling wire di gudang kami tersedia dari ukuran kecil hingga ukuran besar yaitu kapasitas 350 hingga 1500 Kg, sehingga anda tidak perlu repot mencari penyedia jasa pembuatan wire sling atau sling wire. Berikut ini adalah gambar dari mesin tes bed atau tes tarik dan juga mesin press wire sling atau sling wire.

Mesin Pembuat Wire Sling Sling Wire

 

WIRE SLING / SLING WIRE

Wire Sling / Sling Wire adalah sling yang terbuat dari kawat baja. Wire Rope Sling adalah wire rope yang salah satu atau kedua ujungnya sudah diterminasi. Wire rope sling banyak digunakan di lapangan untuk aplikasi mengangkat (lifting) barang, menarik (towing), mengikat (lashing), dan masih banyak lagi.

Pada umumnya, Wire sling / Sling Wire digunakan pada aplikasi Lifting, Towing dan Lashing atau aplikasi angkat dan memindahkan barang. Tetapi seiring berkembangnya jaman, kegunaan wire sling atau sling wire ini pun semakin beragam yang diantaranya tadi telah kami sebutkan bahwa wire sling mulai digunakan pada industri perkapalan dan transportasi untuk menambat kapal dan mengikat barang.

Wire Sling Sling Wire Lashing

Wire Sling Sling Wire Towing

Wire Sling Sling Wire Lifting

Alternatif dari wire sling adalah sling yang terbuat dari rantai atau webbing. Walau ada alternatif pengganti sling yang terbuat dari wire tetap paling banyak digunakan karena harganya ekonomis dan mudah didapat.

 

MATA WIRE SLING / SLING WIRE

Sebelum dapat digunakan untuk mengangkat atau menarik barang, ujung wire harus diterminasi terlebih dahulu. Proses ini sering disebut sebagai talurit. Proses ini adalah proses membentuk mata atau lingkaran pada ujung wire rope sehingga wire rope dapat disambung untuk aplikasi mengangkat atau menarik barang.

Mata wire sling atau sling wire tersebut banyak macam atau jenisnya. Untuk itu kita perlu mengenal beberapa jenis dari mata wire sling tersebut agar kita dapat tau dan menentukan mata wire sling apa yang paling cocok dengan apa yang kita butuhkan di lapangan.

Jenis-jenis terminasi mata wire sling diantaranya adalah :

  • Hand Splice ( Anyaman )

Wire-Sling-Sling-Wire Anyam

  • Mechanical Splice ( Talurit )

Wire-Sling-Sling-Wire Splice

  • Socket

Wire-Sling-Sling-Wire Socket

  • Stop end

Wire-Sling-Sling-Wire Stop End

  • Wire Clip / Wire Clamp Splice

Wire-Sling-Sling-Wire Wire Clip Wire Clamp

 

PT. Anugrah Sukses Marine adalah distributor wire sling di Indonesia yang berpengalaman puluhan tahun menfabrikasi wire sling sesuai kebutuhan client. Wire sling yang kami fabrikasi banyak dipakai di perusahaan asing, dan perusahaan oil & gas yang punya standard keamanan sangat tinggi. Selain industri diatas, wire sling / sling wire kami juga banyak dipakai di industri marine, logging, fishing, crane, dan manufaktur.

Pastikan anda mendapat wire sling yang baru, asli, tidak banci, dan sesuai spesifikasi sehingga meningkatkan mobilitas operasional dan keamanan anda.