kontak2

UKURAN WIRE ROPE

Tidak sedikit yang mengetahui dan bahkan menggunakan Wire Rope untuk berbagai macam kebutuhan. Contohnya digunakan untuk Industri Perkapalan, Industri Perikanan, dan sebagai Kebutuhan Alat Berat lainnya. tetapi tidak sedikit pula yang tidak tahu Ukuran Wire Rope yang cocok untuk digunakan sesuai dengan kebutuhan dan Penggunaannya. Pada Artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Ukuran Wire Rope dan Penjelasan yang sesuai dengan Kebutuhan dan Kegunaan yang anda Butuhkan agar tidak salah dalam menggunakan dan membeli Wire Rope.

Wire Rope adalah Tali yang terbuat dari Kawat Baja, Wire Rope terdiri dari :

- Wire (Kawat Baja) dipilin membentuk Strand
- Strand dipilin mengelilingi Core membentuk Wire Rope

Supaya bisa disebut Wire Rope / Tali Baja, Jumlah Strand pada Wire Rope minimal 3 Strand atau Lebih. Proses Wire Rope di Produksi adalah :

- Wire Rod
- Proses : Kimia (Descaling)
- Proses : Drawing
- Hasil : Wire
- Proses : Heat Tratment
- Proses : Galvanis (Jika Diperlukan)
- Proses : Stranding 
- Proses : Closing
- Wire Rope

Nama Lain Wire Rope antara lain adalah :

- Kawat Baja
- Sling
- Tali Baja
- Kawat Sling

Wire Rope diukur berdasarkan Diameter paling luar sebagai berikut :

Ukuran Wire Rope dinyatakan dalam MM atau INCHI. Crane Jepang & Eropa banyak menggunakan MM, tetapi Crane Amerika banyak menggunakan Inchi, 1 INCHI = 24,4 MM. Jika di Konversikan dari mm ke Inchi sebenarnya terdapat Toleransi :

3/8 " = 9,52 MM
1/2 " = 12,7 MM
3/4"  = 19 MM
5/8"  = 15,9 MM
7/8 " = 22,2 MM
1 "    = 25,4 MM

Efek Ukuran terhadap Harga dan Breaking Load yaitu Semakin besar Ukuran Semakin tinggi Breaking Load dan semakin Mahal Harganya. maka dianjurkan untuk membeli di Distributor yang terpercaya agar mendapat Barang Berkualitas dan Bersertifikat. kami memiliki Tim Teknikal yang mengerti akan Konstruksi, Ukuran, dan Kebutuhan serta Penggunaan dari Wire Rope. dapat dilihat di Artikel kami  di www.asmarines.com/artikel mengenai Pembahasan seputar Wire Rope.

Pertanyaan dan Pemesanan dapat menghubungi Staf Marketing kami di nomor (021) 6919595 atau dapat di Email ke marketing@asmarines.com. kami juga memiliki Staf Marketing yang handal dalam menangani Kebutuhan Kapal Laut seperti Wire Rope, Fiber Rope, Anchor, Rigging, Safety Equpment, Electricity, dan lainnya. 

Kunjungi Chanel Youtube kami :

https://www.youtube.com/channel/UCm4zKZd2_Zk82tnxUNTe2cg?view_as=subscriber

Akan banyak Video-Video menarik dan Inpiratif mengenai Tips-Tips, Tutorial, Cara Membedakan Produk yang Asli dan Palsu, dan Pembahasan lainnya seputar Perlengkapan Kebutuhan Kapal Laut.

hubungi asmarines