kontak2

UKURAN RANTAI JANGKAR

Halo Temen-Temen Semua, Pada Artikel kami kali ini, Kami akan membahas mengenai Ukuran Rantai Jangkar. Apa yg dimaksud dengan Ukuran Rantai Jangkar, dan bagaimana cara agar kita dapat mengukur Rantai Jangkar. Karena banyak yang menanyakan atauoun ingin mengetahui bagaimana cara mengukur Rantai Jangkar.

Peralatan-Peralatan Kebutuhan Kapal Laut tentunya memiliki Spesifikasi yang berbeda-beda, salah satunya adalah mengenai Ukuran. Ukuran suatu benda adalah hal terpenting yang perlu diperhatikan. Sebab, Jika salah dalam memilih Ukuran maka beresiko terhadap Pengguna yang memakainya. Nah, pada Artikel kami kali ini, kami akan membahas mengenai Ukuran salah satu Peralatan Kebutuhan Kapal Laut yaitu Ukuran Rantai Jangkar.

Sebelum kami bahas mengenai Artikel Ukuran Rantai Jangkar, jika ada pertanyaan-pertanyaan atau memiliki Kebutuhan mengenai Peralatan Kapal Laut. Dapat menghubungi Staf Marketing kami di Nomor 021 – 691 9595 atau di email ke Marketing@asmarines.com. Kami memiliki Staf Marketing yang handal dan berpengalaman mengenai Kebutuhan alat-alat Kapal termasuk Rantai Jangkar.

Ada beberapa jenis Ukuran Rantai Jangkar yang digunakan dalam berbagai kebutuhan, besar dan kecil diameter atau satuan inchi pun tentunya perlu diperhatikan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena cukup banyak yang menanyakan atau belum mengetahui Ukuran Rantai jangkar, kami akan membahas secara detail mengenai hal ini.

CARA MENGUKUR RANTAI JANGKAR

Berikut ini adalah contoh ilustrasi gambar cara mengukur Rantai.

Ukuran Rantai Jangkar

Keterangan :

D = Diameter (Only Bold)

Mengukur Rantai Jangkar menggunakan Alat yang dinamakan Sigmat / Jangka Sorong. Alat Sigmat atau Jangka Sorong adalah Alat yang ukur yang ketelitiannya dapat mencapai seperseratus milimeter. Terdiri dari dua bagian, bagian diam dan bagian bergerak. Pembacaan hasil pengukuran sangat bergantung pada keahlian dan ketelitian pengguna maupun alat.

Kegunaan jangka sorong adalah:

- untuk mengukur suatu benda dari sisi luar dengan cara diapit;
- untuk mengukur sisi dalam suatu benda yang biasanya berupa lubang (pada pipa, maupun lainnya) dengan cara diulur;
- untuk mengukur kedalamanan celah/lubang pada suatu benda dengan cara "menancapkan/menusukkan" bagian pengukur. Bagian pengukur tidak terlihat pada gambar karena berada di sisi pemegang.

hubungi asmarines