kontak2

Hai hai.. Balik lagi ya ke blog kami yaitu blog asmarines yang paling lengkap membahas tentang alat-alat perkapalan. Dan tentunya informasi yang kami sampaikan ini adalah informasi yang berbobot dan juga bermanfaat buat temen-temen semua. Seperti contohnya artikel kami kali ini yaitu membahas tentang tipe shackle. Disini kami akan membahas tentang beberapa tipe shackle yang perlu kalian ketahui dan juga kegunaan dari masing-masing tipe shackle tersebut.

 

Karena masing-masing tipe shackle ini punya keunggulannya sendiri, jadi bisa digunakan untuk aplikasi yang berbeda-beda pula sesuai dengan keunggulannya tadi. Makanya sangat menarik untuk kita bahas agar nantinya kalian dapat menggolongkan tipe tipe shackle sesuai dengan kebutuhan kalian.

 

Tentunya sangat disayangkan jika sampai kalian salah membeli shackle karena salah tipe. Mungkin masih bisa digunakan, tapi hasilnya tidak akan bisa maksimal dan anda malah akan mengeluarkan uang lebih banyak. Makanya kita perlu mengetahui tipe shackle ini guys.. Biar pengeluaran dan juga penggunaan dari shackle kalian nantinya akan maksimal dan produksi anda tentunya akan lebih lancar dan cepat nantinya.

 

Kami bicara produksi karena memang shackle ini biasa digunakan untuk kebutuhan lifting dimana saja ya guys. Baik di pabrik, di perkapalan, di pertambangan, perkayuan, dan lain-lain. Jadi kalo bahasa produksi kayanya lebih pas ya.

 

 

TIPE SHACKLE

Oke balik lagi ke pembahasan ya guys, jadi tipe shackle itu macemnya ada berapa dan apa aja ya kira-kira namanya? Berikut adalah penjelasannya guys.

  1. Shackle Omega
  2. Shackle Dee

 

Tipe shackle sendiri sebenarnya dibagi menjadi 2 aja guys, yaitu shackle omega dan shackle dee. Untuk shackle omega sendiri bentuknya seperti lambang omega atau tapal kuda. Dan shackle dee bentuknya seperti huruf "D". Untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini ya guys.

 

Tipe Shackle

 

Untuk fungsinya sendiri, shackle omega dapat digunakan khusus untuk kebutuhan wire rope sling dan sling tali, karena bentuknya yang lebar dan bulat sangat cocok dipasangkan pada wire rope dan tali.

 

Dan untuk shackle dee sangat cocok untuk dipasangkan pada sling rantai. Bentuknya yang ramping sangat cocok untuk bentuk rantai yang ramping sehingga tidak perlu alat tambahan seperti hammerlock untuk memasangkan shackle ini pada rantai. Jadi lebih hemat buat ongkos kalian juga.

 

 

TIPE SHACKLE WEBBING DAN WIDE BODY

Kalo tadi kita udah bahas tipe shackle pada awalnya atau sejarah awal dibuatnya. Maka kesini-kesini muncul tipe shackle lainnya karena adanya webbing sling dan juga wire rope yang lebih besar. Karena adanya kedua alat angkat tersebut, akhirnya dibuatlah tipe shackle yang lain nih guys. Berikut adalah tipe shackle selain dari yang dua tadi :

  • Web Sling Shackle
  • Wide Body Shackle

 

Untuk web sling shackle khusus digunakan untuk webbing sling yang memang permukaannya datar dan lebar. Sedangkan untuk wire body shackle ini bentuknya seperti shackle omega. Tetapi lebih lebar, sehingga sangat cocok digunakan untuk wire rope sling dengan ukuran jumbo.

 

Kalo mau lebih jelas kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini guys.

 

Tipe Shackle Webbing dan Wide

 

Jadi itu tadi ya beberapa tipe shackle yang perlu kalian ketahui guys. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Dan bagi kalian yang sedang ada kebutuhan dari salah satu tipe shackle diatas. Langsung aja jangan ragu untuk menghubungi staff marketing kami di nomor 021 - 691 9595.

 

Kami adalah distributor resmi produk-produk Crosby sehingga sangat terjamin keasliannya.

 

Yaw dah kalo gitu sampai disini aja ya guys.. Inget untuk selalu bekerja sesuai petunjuk keamanan dan gunakan selalu alat-alat safety kalian. Be safe,,!!

hubungi asmarines