Tali Manila

Tali Manila adalah tali yang terbuat dari serat manila yaitu serat yang didapat dari daun pohon abacca, tanaman sejenis pisang pisangan yang banyak dibudidayakan di Manila yang tepatnya berada di Negara Filiphina. Secara garis besar proses produksi tali Manilla adalah serat pohon abacca itu dibersihkan dari kotoran. Setelah itu serat dipilin menjadi yarn, dan yarn dipilin kembali menjadi strand. 3 atau 4 strand lalu dipilin kembali membentuk tali.

PT. Anugrah Sukses Marine adalah perusahaan distributor dan importir alat-alat kapal yang men jual Tali Manila. Kami menjual berbagai ukuran Tali Manila, mulai dari ukuran 6mm sampai dengan 64mm. Tali manila yang kami jual datang dengan konstruksi tiga lilitan. Berikut adalah gambar dari Tali Manila yang kami jual :

Tali Manila

Fungsi  dari Tali manila itu sendiri kebanyakan digunakan user sebagai dekorasi, dan diatas kapal untuk membuat tangga dan jala jala. Berikut ini adalah tabel spesifikasi tali manila yang kami jual sebagai acuan anda untuk membeli tali manila ini pada kami.

 

KELEBIHAN TALI MANILA

Tali manila memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri, sehingga banyak orang yang menggunakan Tali Manila ini untuk keperluannya di Lapangan. Kelebihan-kelebihan dari tali manila itu diantaranya :

  • Harga yang lebih terjangkau.
  • Tidak mudah pecah.
  • Tidak terlalu kaku.
  • Tidak dapat meleleh
  • Memiliki nilai seni tersendiri dari segi tampilannya, sehingga banyak digunakan untuk dekorasi ruangan.
  • Menyerap Air

Karena sifatnya yang menyerap air itulah kenapa tali manila banyak digunakan untuk membuat tangga di kapal, tarik tambang, dan dibuat jala jala. Dan karena bentuknya yang menarik manilla rope juga banyak digunakan untuk dekorasi. Selain kegunaan tadi, manilla ropes banyak digunakan untuk mengikat barang, mengikat pipa, dan kebutuhan industri lain.

Tali manila dapat merenggang lebih kurang 25% dari panjangnya sehingga tali ini tidak langsung patah atau putus saat ditarik dan juga lebih flexible. Dan perlu anda ketahui, tali manila dengan keliling 6 inci atau diameter 2 inci mempunyai daya tahan sampai 16 ton.

 

KEKURANGAN TALI MANILA

Jika berbicara tentang kelebihan, tentunya sebuah benda ciptaan manusia memiliki kekurangan. Kekurangan dari tali manila ini sendiri diantaranya :

  • Rentan terhadap sinar UV.
  • Rentan terhadap bahan kimia.
  • Tidak memiliki nilai breaking load yang tinggi, sehingga tidak disarankan untuk aplikasi angkat dan tarik.
  • Nilai breaking load dari tali manila ini dapat berkurang saat tali dalam keadaan basah.

 

Dari penjelasan kelebihan dan kekurangan dari tali manila tersebut, kami harapkan anda dapat menentukan jenis tali apa yang cocok untuk kebutuhan anda. Jika tali manila cocok dengan kebutuhan aplikasi anda di Lapangan sehingga menjadikan tali manila ini pilihan anda. Silahkan melihat tabel spesifikasi dari Tali Manila yang kami jual, dibawah ini :

Tabel Tali Manila

hubungi asmarines