kontak2

TALI KAPAL PUTIH

Apakah saat ini anda mencari tali kapal putih yang sering anda lihat di bidang perkapalan? tapi anda ragu apa nama dari tali tersebut. Apakah tali tersebut memiliki nama khusus. Ataukah tali kapal putih tersebut tidak memiliki nama khusus.

Nah pada artikel kami kali ini, kami akan coba untuk menjelaskan tali kapal putih yang sering anda lihat di bidang perkapalan. Kami akan memberikan contoh dari foto tali tersebut beserta fungsinya di kapal.

 

Jadi tentunya info dari artikel ini akan sangat berguna buat kalian semua yang saat ini memang sedang membutuhkan tali ini. Sehingga nantinya kalian tidak akan salah dalam menyebut namanya, serta anda juga menggunakan tali tersebut dengan semestinya atau sesuai dengan aplikasi sebenarnya.

 

TALI KAPAL PUTIH STRIP BIRU

Tali kapal putih pertama yang akan kami jelaskan adalah tali kapal putih dengan strip berwarna biru di sepenjang sisi-sisinya. Jadi jika yang anda maksud dengan tali kapal putih adalah tali ini, maka yang perlu anda ketahui nama dari tali ini adalah Tali PP mono.

 

Nama panjang atau nama lengkap dari tali ini adalah tali PP monofilament, tapi karena terlalu panjang dan ribet, orang indonesia sering menamainya dengan sebutan tali PP mono. Jadi sekarang kalian udah tau namanya ya guys. Untuk tali kapal putih dengan strip biru ini bisa kalian sebut dengan tali PP mono.

Saat kalian membelinya di toko tali kapal ataupun di internet, kalian bisa ketik dan cari tali PP mono agar lebih spesifik dan tidak membuat penjual bingung dengan tali yang anda maksud tersebut.

 

Terus apa sih kegunaan dari tali PP mono ini?? berikut adalah penjelasannya

 

KEGUNAAN TALI PP MONO

Tali PP mono banyak sekali kita jumpai di dunia perkapalan karena memang terkenal dengan harga yang murah dan memiliki kekuatan yang lumayan besar, sehingga tali ini sangat cocok untuk penggunaan di bidang perkapalan. Penggunaannya sendiri di dunia perkapalan yaitu biasa digunakan untuk aplikasi sebagai berikut :

  • Mooring
  • Towing

 

Mooring adalah aplikasi untuk menambat kapal. Jadi tali ini berfungsi sebagai penahan kapal agar kapal dapat disandarkan di pelabuhan. Dan saat kapal terkena angin ataupun ombak, posisi kapal tidak akan berubah atau lari ketengah laut, karena tali ini mengikat kapal dengan pelabuhan.

 

Sedangkan aplikasi towing adalah aplikasi untuk menarik benda tertentu seperti kapal, sekoci ataupun objek lain yang dapat ditarik di lautan. Penggunaan tali PP mono di laut sangat cocok karena memang tali ini tidak menyerap air, sehingga tidak akan mempengaruhi nilai breaking loadnya.

 

TALI KAPAL PUTIH POLOS

Tali kapal putih yang kedua yaitu tali kapal putih tanpa strip ataupun warna apapun, sehingga warna putihnya polos. Tali ini disebut dengan tali PP multi. Jadi bagi kalian yang memang sedang mencari tali kapal putih polos sebut saja dengan nama tali PP multi, agar penjual dapat langsung mengetahui apa yang kalian maksud.

Atau jika kalian mencari tali yang kamu maksud ini di internet baik di website e-commerce ataupun di mesin pencarian google, kalian bisa langsung ketik aja di "tali pp multi"

Dijamin tali yang kamu maksud bakalan langsung nongol.klo;                                                

 

Terus apa kegunaan dari tali PP multi ini di Lapangan atau di bidang perkapalan ini?? berikut adalah penjelasan dari kegunaan tali PP multi ini.

 

KEGUNAAN TALI PP MULTI

Tali PP multi juga akan sering anda jumpai di lingkungan perkapalan karena memang tali ini juga tidak terlalu mahal dan dapat menggantikan fungsi tali yang lebih mahal. Tapi tidak untuk semua aplikasi ya guys.

Di bidang perkapalan, tali PP multi banyak digunakan untuk aplikasi sebagai berikut :

  • Lashing
  • Mooring
  • Towing

 

Pada penjelasan sebelumnya di penjelasan tali PP mono, kami telah menjelaskan apa itu aplikasi mooring dan towing. Sedangkan tali PP multi disini memiliki satu aplikasi yang dapat digunakan dengan tali ini yaitu aplikasi lashing.

Lashing adalah aplikasi untuk mengikat, biasanya untuk mengikat kargo, atau mengikat benda-benda lain di kapal. Tali ini dapat digunakan untuk aplikasi ikat karena memang lebih lentur dibandingkan dengan tali PP mono.

Karena memang sifat tali PP mono yang lebih kaku jika dibandingkan dengan tali PP multi. Tapi dengan ukuran yang kecil, tali PP mono bisa juga sih digunakan untuk aplikasi lashing. Hanya saja untuk tali berukuran kecil, orang-orang lebih banyak memilih penggunakan tali PE atau tali tampar yang lebih murah.

 

Okee guys.. jadi itu ya penjelasan tentang tali kapal putih ini. Jadi intinya tali kapal putih yang kalian maksud adalah tali PP. Hanya saja karena tali PP ada 2 jenis, maka kalian juga harus mengetahui masing-masing ciri dari tali tersebut. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat gambar dibawah ini agar kalian lebih tau dan mengenal kedua jenis tali ini.

Tali Kapal Putih

 

Sekarang udah pada tau ya guys.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Dan jika kalian ingin melakukan pemesanan tali PP ini, kalian bisa menghubungi staff marketing kami di nomor 021 - 691 9595.

Kami dapat menjamin tali PP yang kami jual adalah tali asli dari brand ternama dunia seperti dongyang, manho, dll. Dan semua tali PP yang kami jual memiliki sertifikat asli, sehingga anda tidak perlu ragu untuk membelinya.

hubungi asmarines