kontak2

SATU RANTAI PANJANGNYA BERAPA METER

Apakah saat ini kalian sedang mencari informasi tentang panjang sebuah rantai?? kebetulan banget nih guys karena pada artikel kami kali ini, kami akan membahas tuntas tentang satu rantai panjangnya berapa meter sih? karena tentunya kita semua tau ya guys. Rantai itu ada beberapa macam jenisnya, sehingga muncul pertanyaan juga nih.

 

Apakah panjang rantai ini dan rantai itu sama? ataukah beda. Nah tentunya pembahasan ini bakalan menarik untuk kita kupas ya guys. Agar nantinya pengetahuan kalian akan rantai menjadi bertambah, dan yang paling penting kalian bisa menghitung kebutuhan rantai kalian sendiri di Lapangan.

Jadi ga perlu bingung ngitungnya, tinggal ngitung ukuran kebutuhan rantai kalian dibagi ukuran panjang satu rantai. Nah ntar ketemu dah tuh hasilnya. Mau pake 2 rantai, 3 rantai atau bahkan kalian hanya cukup menggunakan satu rantai saja.

 

Nah jadi seperti apa yang udah kami jelaskan untuk mengetahui satu rantai panjangnya berapa meter, maka yang akan kami jelaskan disini adalah jenis dari rantai itu sendiri. Karena rantai memiliki beberapa jenis, maka alangkah baiknya kami membedakan masing-masing jenis rantai tersebut agar dapat kita bedah satu persatu panjangnya.

 

RANTAI JANGKAR

Nah kita mulai dari induknya rantai dulu ya guys. . hehehe.. Kami ngomong induk soalnya ukurannya paling besar.

Seperti yang kita tau ya guys.. Rantai jangkar untuk penggunaannya sendiri tentunya sesuai dengan namanya, yaitu digunakan untuk mengikat jangkar pada kapal.

Dan seperti yang kita tau ya guys.. Kapal itu kan ukurannya segede gaban, jadi tentunya panjang dari rantai jangkar ini ga mungkin pendek.

Dan bener aja, menurut pengalaman kami menjual rantai jangkar ini. Standard dari ukuran rantai jangkar ini disetarakan dengan satu length.

Jadi patokan yang perlu kalian tau disini yaitu satu length rantai jangkar memiliki panjang 27,5 meter. Untuk itu nanti tinggal kalian sesuai dengan kebutuhan kalian ya guys.. Kalo perlu lebih panjang, biasanya ditambahkan satu rantai sambungan untuk menyambung satu length rantai jangkar dengan satu length rantai jangkar yang lain.

 

 

RANTAI BAJA

Selanjutnya untuk jenis rantai yang kedua yaitu rantai yang bisa digunakan untuk kebutuhan berat seperti lifting. Nah jenis rantai ini yaitu rantai baja. Untuk pertanyaan satu rantai panjangnya berapa meter ini ga berlaku untuk rantai baja guys. Kok bisa gitu??

Iya,. jadi rantai baja ini panjangnya ga ada patokannya, karena sepengalaman kami jual rantai baja. Rantai baja ini tiap produsennya membuat rantai dengan ukuran yang berbeda. Tapi karena kami udah buat artikel ini, jadi kami bisa kasih kisaran ukurannya aja kali ya.

Pokok sepengalaman kami jual rantai baja,, panjang dari rantai baja tersebut berkisar 20 - 150 meter guys. Dan inget,, semua panjang rantai baja diliat dari merknya.

 

RANTAI BESI

Lanjut lagi sekarang kita masuk pada jenis rantai yang ketiga yaitu rantai besi. Nah untuk rantai besi ini biasanya digunakan untuk aplikasi ringan hingga menengah guys. Tergantung dari ukuran rantai dan finishing dari rantai itu sendiri. Untuk finishingnya sendiri dibagi menjadi 2 nih yaitu diantaranya :

  • Galvanis
  • Stainless Steel

 

Rantai besi dengan finishing galvanis biasanya dibuat lebih kuat dan ukurannya juga dibuat lebih besar karena dapat digunakan untuk aplikasi ringan hingga menengah. Sedangkan rantai besi dengan finishing stainless steel hanya dikhususkan untuk kebutuhan ringan dan dekorasi saja.

Terus satu rantai panjangnya berapa meter kalo jenis rantai besi ini?? nah kalo khusus yang satu ini kami bingung nih mau jelasinnya. Kenapa demikian? karena tiap produsen rantai ini suka-suka mereka guys. Jadi ada 2 kategori ukuran yang dimiliki rantai besi ini, berikut adalah kategorinya :

  • Karung ( Kg )
  • Meter

 

Kalo kita bicara meter, itu yang ada di database kami adalah ukuran 30 - 50 meter untuk rantai galvanis. Dan untuk karungannya sendiri mulai dari 50 Kg - 300 Kg.

Dan untuk rantai stainless steel hitungannya yang kami tau hanya perkarung yaitu beratnya 100 Kg. Tapi bedanya kalo rantai stainless ini kamu jual meteran dan karungan. Jadi kalian bisa beli ecer ataupun langsung 100 Kg.

Sedangkan untuk rantai galvanis tidak kami jual ecer, hanya kami jual perkarung atau ukuran utuh.

 

Nah sekarang kalian udah tau ya satu rantai panjangnya berapa meter. Semoga artikel ini dapat menjadi acuan buat kalian yang mau beli rantai. Dan jangan lupa nih guys,, kalo kalian sedang ada kebutuhan rantai, jangan pergi jauh-jauh. Kami adalah distributor rantai yang resmi yang menjual berbagai merk rantai dan ukuran.

Jadi bagi kalian yang sedang ada kebutuhan rantai tersebut, langsung aja hubungi staff marketing kami di 021 - 691 9595. Atau jika kalian ingin lihat-lihat katalog rantai kami, kalian bisa kunjungi link berikut : >> katalog rantai <<

hubungi asmarines