kontak2

Halo temen-temen semua.. Bagi kalian pengguna rantai tentunya artikel yang akan kami sampaikan disini bisa jadi bermanfaat buat kalian semua. Karena artikel kami kali ini akan membahas tentang perbedaan rantai stainless steel dan galvanis yang perlu kalian ketahui. Karena kita semua tau kedua rantai ini memiliki sifat bisa tahan terhadap karat.

 

Tapi kalian tau atau tidak, sebenarnya ada perbedaan dari kedua jenis rantai ini. Dan tentunya bagi kalian yang penasaran, kalian kudu baca artikel ini sampai habis biar kalian dapetin semua informasi yang akan kami sampaikan disini.

 

 

PERBEDAAN RANTAI STAINLESS STEEL DAN GALVANIS

Jadi seperti yang kita tau bersama, kedua jenis rantai ini adalah rantai yang didesain dan diciptakan untuk mengatasi masalah karat pada rantai. Dan salah satu cara para produsen untuk mengatasi masalah karat ini adalah melapisi rantainya dengan lapisan khusus yang bisa menahan karat.

 

Dan dalam hal ini yaitu lapisan yang dibuat produsen rantai tersebut adalah lapisan stainless dan galvanis.

 

Untuk rantai stainless steel ini dilapisi dengan kandungan stainless steel SUS 304 dan 316. Dan kandungan ini banyak sekali digunakan untuk lapisan pada besi-besi seperti kebutuhan di Pabrik, Lab, daerah-daerah rawan korosi, dan lain-lain.

 

Dan untuk rantai galvanis sendiri ini dilapisi dengan lapisan galvanis yang memiliki kandungan seng. Karena berbeda dengan lapisan stainless steel, hanya lapisannya dibedakan berdasarkan SUS 304 dan 316. Disini lapisan galvanis dibedakan dengan ketebalan lapisannya.

 

Jadi semakin tebal dan menyeluruh lapisan galvanis yang dilapisi pada rantai tersebut maka akan semakin menahan rantai tersebut dari pengaratan.

 

Nah untuk perbedaan rantai stainless steel dan galvanis dari segi lapisannya ini kami rasa kalian udah paham ya. Kalo kurang paham kalian bisa langsung tanyakan langsung ke staff marketing kami, biar nanti bisa dijelasin. Ga perlu sungkan, tanya mah tanya aja,, bebas. Biar mereka dapet kerjaan juga jawabin pertanyaan kalian.. Wekekekek.

 

Oke selanjutnya kita akan bahas lagi lebih luas tentang perbedaan rantai stainless steel dan galvanis ini. Dan kali ini kami akan bahas dari sisi lainnya yaitu kekuatan, ukuran, ketahanan dan juga harga. Mantep banget kan.. Emang artikel blog asmarines ini yang paling lengkap kok. Wakakakak

 

Sudah-sudah ga boleh sombong. Hmmm

 

 

PERBEDAAN RANTAI STAINLESS STEEL DAN GALVANIS SECARA LUAS

Oke jadi disini kami akan membahas satu persatu mulai dari sisi Harga. Untuk harganya sendiri, kedua rantai ini memiliki perbedaan.

 

Rantai dengan finishing stainless steel cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan rantai dengan finishing galvanis. Hal ini mungkin disebabkan oleh adanya proses yang lebih rumit dan membutuhkan cost lebih banyak jika rantai di finishing dengan stainless steel. Jadi jika kalian bandingkan kedua rantai ini dengan ukuran yang sama, maka jangan kaget kalo rantai stainless ini lebih mahal.

 

Dan yang kedua dari sisi ukuran, untuk ukurannya sendiri rantai stainless steel memiliki ukuran yang lebih sedikit variasinya. Jadi Ukuran rantai stainless steel ini bisa tergolong dari ukuran kecil hingga sedang. Tidak ada rantai stainless steel yang berukuran besar. Sedangkan rantai galvanis memiliki ukuran dari kecil hingga besar.

 

Yang ketiga dari sisi kekuatan. Nah ini nih yang menarik. Jadi para produsen rantai itu mengalami kesulitan untuk memproduksi rantai stainless steel dengan kekuatan yang besar. Karena semua rantai stainless steel tidak memiliki kekuatan besar, sehingga penggunaannya sendiri dikhususkan untuk kebutuhan ringan saja.

 

Jadi jika dilihat dari sisi kekuatannya, rantai galvanis ini lebih kuat jika dibandingkan dengan rantai stainless steel. Untuk itu rantai galvanis dibuat dengan ukuran kecil hingga besar karena pada saat produksinya diharapkan rantai ini dapat menggantikan fungsi rantai stainless steel yang tahan terhadap karat tetapi tidak bisa untuk kebutuhan berat.

 

Jadi intinya rantai galvanis bisa digunakan untuk aplikasi berat seperti tarik dan angkat beban tetapi tidak menghilangkan sifat ketahanannya terhadap karat. Semoga kalian bisa nangkep apa yang kami coba sampaikan disini ya.. Hehehe

 

Dan yang terakhir dari sisi ketahanan. Maksud dari sisi ketahanan disini adalah ketahanannya dalam menahan karat ya guys. Jadi bukan ketahanan menahan beban. Jadi tolong dicatet dulu..

 

Nah jika dilihat dari sisi ketahanannya terhadap karat, rantai stainless lebih dapat menahan karat lebih lama. Untuk itu wajar harganya lebih mahal ya. Karena emang dari sisi ketahanannya yang lebih lama dalam hal menahan karat.

 

Jadi sekarang kalian pilih yang mana?? Kalo kami saranin buat kebutuhan ringan yang butuh ketahanan terhadap karat maka kami sarankan kalian beli rantai stainless steel aja guys. Walau agak mahal tapi dia lebih tahan lama terhadap karat.

 

Tapi kalo kalian butuh untuk kebutuhan sedang hingga berat yang butuh ketahanan terhadap karat. Maka kami sarankan kalian beli rantai galvanis.

 

Jadi itu tadi ya beberapa perbedaan rantai stainless steel dan galvanis yang perlu kalian ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjawab pertanyaan di benak kalian. Hehehe

 

Oke kalo gitu kami pamit dulu.. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua.. See you guys..!!

hubungi asmarines