kontak2

MONOFILAMENT ADALAH

Memiliki Karakteristik dan Spesifikasi yang berbeda dengan lainnya, Tali Monofilament ini sangat banyak dicari oleh Para Pengguna Tali Khususnya digunakan dalam industri Kapal Laut. Tali Monofilament adalah Tali yang terbuat dari serat Polypropylene yang artinya terbuat dari serat buatan manusia. Serat Polypropylene pada Tali ini dibuat dari bijih Plastik yang diekstrusi hingga menghasilkan serat / filament.

monofilament-adalah

Serat-Serat atau filament dikumpulkan untuk dipilin menggunakan mesin perajut menjadi kumpulan-kumpulan Strand yang kemudian dipilin lagi menjadi satu kesatuan yang disebut Tali PP Monofilament.

Tali ini memiliki Karakteristik yang cukup unik, Salah satunya yaitu Memiliki Warna Putih Strip Biru. Banyak dari kita yang sudah sering memakai Tali ini untuk Kebutuhan Kapal, tetapi belum tahu bahwa tali ini memiliki nama yaitu Tali PP Monofilament atau Tali PP Mono. Sama halnya ketika Pembeli ingin mencari Tali seperti ini, tetapi tidak tahu sebutan untuk Tali tersebut.

KARAKTERISTIK TALI PP MONOFILAMENT :

Tali PP Monofilament merupakan salah satu Tali yang banyak dicari oleh Para Pengguna Tali khususnya. Tentunya Tali ini mempunyai Kelebihan dan Kekurangan tersendiri dari Tali lainnya. Anda akan mengetahui sendiri Point-Point Kelebihan dan Kekurangan melalui penjelasan Karakteristik yang akan kami bahas. Berikut adalah Karakteristik dari Tali PP Monofilament ini :

1. Warna Putih Strip Biru
Memiliki Karakteristik warna yang cukup berbeda, Tali ini jadi memiliki Ciri Khasnya tersendiri.
2. Permukaan Kasar
Berbeda dengan Tali PP Multifilament ataupun Tali Nylon, Tali ini memiliki Permukaan yang kasar dan tidak Halus.
3. Mengambang di Air (Tidak menyerap Air)
Karena Tali ini terbuat dari Bahan dasar yang mengambang, maka Tali ini pun Memiliki Karakteristik yang sama yaitu mengambang di Air.
4. Tidak tahan terhadap Bahan Kimia
Bahan Dasar dari Tali ini yang rentan akan Bahan Kimia, maka Tali ini tidak cocok untuk digunakan bersamaan dengan Bahan Kimia.
5. Tidak Tahan terhadap Sinar Matahari langsung terlalu lama
Sama dengan Karakteristik lainnya, Tali ini terbuat dari Plastik yang pastinya tidak akan tahan lama terhadap Panas Matahari.
6. Daya Gesek kurang baik
Point ini yang salah satunya menjadi kekurangan dari Tali PP Monofilament, yaitu tidak terlalu baik dalam pergesekan Tali.
7. Harga Murah
Faktor harga Tali ini sering dijadikan Alasan oleh Para Pengguna Tali untuk membeli Tali PP Monofilament ini. karena kebutuhan Kapal yang tidak terlalu beresiko tinggi, maka Tali ini cocok untuk digunakan. Selain harga yang lebih murah, tentunya Tali ini memiliki Breaking Load yang cukup baik sehingga Baik untuk digunakan dalam Industri yang tidak terlalu berat.

Kegunaan dari Tali PP Monofilament ini cukup banyak, contohnya :
1. Digunakan untuk Lashing (Mengikat) biasanya untuk Industri Perkapalan, Perikanan, Kayu & Perkebunan ataupun lainnya.
2. Digunakan untuk Net (Membuat Jala-Jala) pada Industri Perkapalan ataupun Perikanan.
3. Digunakan untuk Mooring (Menambat) pada Industri Perkapalan.
4. Digunakan untuk Towing (Menarik) dan biasanya untuk Industri Perkapalan, Perikanan, dan Industri lainnya.

Terus ikutin Update Artikel dari kami, ada banyak Informasi-Informasi menarik dan tentunya sangat bermanfaat untuk dibaca dan diketahui sebagai Pengguna Alat-Alat Kapal Laut khususnya. Dan hubungi Staff Marketing kami di Nomor (021-691 9595) atau di Email ke alamat marketing@asmarines.com untuk pertanyaan dan Kebutuhan-Kebutuhan Alat Kapal yang anda butuhkan.

hubungi asmarines