kontak2

MEMASTIKAN RANTAI JANGKAR YANG ASLI

Sudah banyak Produsen atau Distibutor yang menjual Rantai Jangkar di Indonesia, terutama di Jakarta. Banyak pula yang salah dalam membeli Rantai Jangkar baik itu karena faktor Ukuran, Faktor Kualitas, dan Faktor-Faktor lainnya.  PT. Anugrah Sukses Marine menjual Rantai Jangkar bersertifikat dan tentunya Asli dan Baru. Pada Artikel kali ini kami akan membahas mengenai Rantai Jangkar yang djual di Jakarta.

Di Jakarta tentunya sangat­­ sulit untuk menemukan Rantai Jangkar yang berkualitas. Kita harus berhati-hati dalam membeli Rantai Jangkar untuk digunakan di Kapal. Karena Kualitas berperan penting dalam ketahanan dan kekuatan Rantai Jangkar itu sendiri.

Rantai Jangkar adalah Rantai yang dipakai di Kapal untuk menarik dan menurunkan Jangkar. Material Rantai Jangkar terbuat dari Bahan yaitu Besi Baja. Kegunaan dari Rantai Jangkar adalah untuk Menambat/Mooring dan Menarik/Towing. Nama Lain dari Rantai Jangkar pada umumnya adalah Stud Link Chain, Anchor Chain, atau Rantai Palang. Dalam membeli Rantai Jangkar, Pastikan kalian mendapatkan Sertifikat. dan kalian harus mengetahui cara memastikan Rantai Jangkar yang Asli.

Pada Artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Cara Memastikan Rantai Jangkar yang Asli. ada beberapa Hal-Hal yang perlu diperhatikan yaitu adalah Nomor Sertifikat. Hal ini sangat jelas terlihat jika dicocokan dengan Nomor yang ada di Fisik barang Rantai Jangkar. Rantai Jangkar memiliki Grade yaitu Kualitas dari Bahan Baku Rantai Jangkar, terdiri dari Grade U2 dan U3.

Kelebihan Rantai Jangkar yaitu memiliki Breaking Load yang tinggi, dan Berat sehingga menambah Holding Power. Ukuran Rantai Jangkar yang di Produksi adalah 12,5mm sampai dengan 120mm. Aksesoris Rantai Jangkar adalah Kenter Shackle (KS), Joining Shackle (JS), Anchor Shackle (ES), Swievel Piece (SW). 

Berikut adalah Penjelasan Aksesoris Rantai Jangkar :

- Kenter Shackle digunakan sebagai penyambung antara Rantai Jangkar. Memiliki bentuk seperti angka 8 atau mirip dengan Mata Rantai Jangkar. Cara Kerja Kenter Shackle adalah pada bagian Pin yang ditengah bisa dilepas.

- Joining Shackle sama dengan Kenter Shackle yaitu digunakan sebagai penyambung antara Rantai Jangkar. Memiliki bentuk seperti Huruf U dan D, dengan Pin. tidak berbeda jauh dengan Kenter Shackle, yang membedakannya hanya bentuknya saja. Cara Kerja Joining Shackle adalah membuka bagian Pinnya.

- Anchor Shackle digunakan sebagai Penyambung Rangkaian Rantai Jangkar ke Jangkar. Memiliki bentuk mirip dengan Joining, atau seperti huruf U dengan Pin. Cara Kerja Anchor Shackle pun sama dengan Joining Shackle, hanya membuka Pinnya

- Swievel Piece memiliki nama Lain yaitu Kili-Kili. digunakan untuk mencegah Rantai terbelit atau kusut saat bergerak, karena poros yang bisa berputar di tengah. Cara kerja Swievel Piece adalah pada bagian tengah ada Poros yang bisa berputar

Nah, itu dia tadi penjelasan mengenai Rantai Jangkar & Aksesorisnya. Perlu diperhatikan kembali untuk membeli Rantai Jangkar yang Asli disarankan untuk membeli di Distributor atau Produsen yang terpercaya agar mendapatkan Sertifikat dan Produk Berkualitas. Jika kalian masih bingung atau masih ragu dalam membeli Rantai Jangkar. Hubungi Staf Marketing kami di nomor (021) 691 9595, atau dapat di email ke marketing@asmarines.com. Kunjungi website kami di www.asmarines.com untuk melihat Produk-Produk Perlengkapan Kapal Laut dan Update Artikel yang membahas informasi menarik seputar Perlengkapan Kapal Laut dan Alat-Alat Kapal lainnya.

hubungi asmarines