kontak2

Halo temen-temen semua.. Kalian pada kenal atau udah pada tau ga sih sama produk-produk Crosby? Nah pada artikel kami kali ini, kami mau bahas tentang masterlink crosby yang perlu kalian ketahui baik tipe dan juga fungsi-fungsinya masing-masing. Jadi nantinya kalian dapat menyesuaikan mana tipe masterlink crosby yang paling cocok dengan kebutuhan kalian.

 

Kenapa sih kami bahas tentang tipe masterlink crosby dan fungsinya?? Jawabannya adalah karena aplikasi dari masterlink ini yang tergolong sangat berat sehingga sangat riskan dari sisi keamanan atau kecelakaan kerjanya. Nah maka dari itu kalian harus memahami masing-masing fungsi dari masing-masing tipe masterlink.

 

Bukan hanya Crosby ya, tapi merk-merk masterlink lainnya juga memiliki tipe yang sama. Hanya saja pemberian kode barangnya aja yang beda. Intinya apapun merknya, semua mastelink memiliki tipe dan fungsinya masing-masing, untuk itu perlu kita pelajari lebih lanjut hal ini.

 

Karena artikel ini kami tekankan pada masterlink Crosby, maka kami akan menjelaskan tentang Produk masterlink Crosby ini terlebih dahulu. Baru nantinya kita akan membahas tentang tipe dan fungsinya. Biar urut gitu penjelasannya guys, biar enak bacanya. Hehehe

 

 

MASTERLINK CROSBY

Crosby adalah sebuah merk produk yang memproduksi berbagai tipe dan jenis alat-alat Rigging. Crosby ini sendiri merupakan merk dagang besutan dari Amerika, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya ya. Karena memang produk-produk dari Amerika dan Eropa itu terkenal akan kualitasnya yang sangat baik.

 

Dan benar saja, masterlink crosby ini memiliki beberapa kelebihan yang perlu kalian ketahui lho guys. Dan kelebihan masterlink ini kami bagi menjadi 2 sisi atau 2 hal yaitu :

  • Materialnya
  • Produksinya

 

Jika kita lihat dari sisi materialnya, semua produk masterlink Crosby ini dibuat dari baja Alloy dengan bahan yang berkualitas, sehingga tentunya lebih kuat dan juga keras kayak anuku. Wakakakak.. Dan bukan hanya itu guys, bahan berkualitas yang didapat itu tadi juga telah melewati proses Metallurgical Lab, sehingga dapat dipastikan nantinya produk yang dibuat tidak akan gagal atau jelek.

 

Dan jika kita lihat dari sisi produksinya, semua masterlink Crosby ini diproduksi sesuai dengan standard ASME B30.26. Yang artinya proses produksi ini harus memperhatikan beberapa hal yaitu diantaranya :

  • Identifikasi Produk
  • Keliatan Produk ( bukan kelihatan ya, tapi keliatan atau dibaca seperti liat pada tanah liat )
  • Desain Faktor
  • Uji Tarik
  • Temperatur produksi

 

Nah semua hal tersebut nantinya akan mempengaruhi hasil atau produk yang diproduksinya. Jadi udah pasti masterlink crosby ini sangat sangat bagus dan juga kuat.

 

 

JENIS MASTERLINK CROSBY

Kalo tadi kita udah bahas tentang kelebihan dari masterlink crosby ini, maka hal selanjutnya yang akan kita bahas yaitu menganal jenis masterlink Crosby secara keseluruhan. Jadi nantinya kalian akan dapat membedakan fungsi dan kegunaan dari masing-masing jenis atau tipe masterlink Crosby ini.

 

Jadi ada beberapa jenis masterlink Crosby yang perlu kalian ketahui ya guys :

  • Weldless Masterlink ( Masterlink tanpa sambungan las )
  • Welded Masterlink ( Masterlink dengan sambungan las )
  • Weldless Endlink ( Endlink tanpa sambungan las )
  • Weldless Ring ( Ring tanpa sambungan las )
  • Pear Shaped Link ( Masterlink berbentuk buah pir )
  • Assembly Masterlink ( Masterlink Gabungan / Rangkaian )

 

Jadi ada 6 jenis masterlink crosby yang perlu kalian ketahui ya guys. Untuk lebih jelasnya dalam membedakan keenam masterlink crosby tersebut, kalian bisa melihat gambar dibawah ini ya.

Masterlink Crosby

 

Nah perbedaan dari masing-masing jenis masterlink crosby tersebut dapat kalian lihat ya guys. Oia.. jika kalian mau tau penjelasan lebih detail tentang fungsi dan kegunaan masing-masing jenis masterlink tersebut, kalian bisa lanjut ke next artikel kami tentang jenis masterlink dibawah ini guys.

 

>> ARTIKEL JENIS MASTERLINK <<

 

Nah jadi itu tadi ya guys, beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang masterlink Crosby. Dan inget guys, untuk fungsi dari masing-masing jenis masterlink tadi itu secara umum ya. Jadi seperti yang sebelumnya kami udah omongin bahwa semua merk juga memiliki jenis masterlink yang sama.

 

Untuk itu perlu kalian pahami masing-masing fungsi dan kegunaannya yang bisa kalian lihat pada artikel diatas guys. Yaw dah kalo gitu, sampai disini dulu artikel kami tentang masterlink Crosby ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Dan ingat, selalu bekerja sesuai prosedur dan petunjuk keamanan yang ada ya guys.. Be safe..!!

hubungi asmarines