kontak2

MASTERLINK ATAU MASTER LINK?

Halo para netizen ya selalu bertanya-tanya.. Wekekekeke.. becanda guys,.. Oke jadi kali ini kami mau jawab pertanyaan kalian tentang sebutan yang benar itu masterlink atau master link? Tentunya hal ini perlu dilurusin ya guys, biar terjadi suatu adanya standarisasi dalam penyebutan sebuah nama dari alat rigging ini.. Hmmm bahasanya susah banget ya.. :V

 

Okee. tapi sebelum kita masuk pada pembahasan tentang inti dari artikel ini, maka sebelumnya kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu masterlink atau master link? dan juga kegunaannya. Biar artikel ini jadi lengkap, bukan cuma buat jawab pertanyaan tadi ya guys.

 

Kalo buat jawab pertanyaan mah telp aja, jangan bikin artikel. Hehehe.. Tapi khusus cewek-cewek cantik ya yang mau telp gw.. Wakakakakak.. udah udah jangan terlalu banyak ngayal.. Maklum guys, jomblo-jomblo gini suka banyak halu.. T_T

 

 

PENGERTIAN MASTERLINK ATAU MASTER LINK

Jadi masterlink atau masterlink ini adalah salah satu dari beberapa jenis alat rigging yang berbentuk lingkaran baik itu bulat sempurna ataupun bulat lonjong. Masterlink atau master link ini digunakan sebagai alat penyambung antara hook atau hook crane dengan seling. Baik itu wire rope sling, rope sling, webbing sling ataupun chain sling. Pokoknya semua sling bisa sambungin ama yang namanya masterlink atau master link ini.

 

Kenapa butuh masterlink atau master link untuk menyambung 2 benda tersebut? Jawabannya adalah karena ukuran standard dari mata seling itu lebih kecil dibandingkan besar Hook crane. Jadi dibutuhkan penyambung dengan diameter yang lebih besar yang dapat disambungkan dengan hook atau hook crane tersebut.

 

Jadi udah pada ngerti ya guys tentang pengertian masterlink atau master link ini? Dan untuk kegunaannya juga kami rasa untuk kami jelaskan dengan cukup jelas. Oia dan ada tambahan lagi nih. Biasanya, masterlink disambungkan terlebih dahulu dengan alat rigging lain agar dapat tersambung dengan seling tadi guys.

 

Beberapa alat rigging yang menjadi perantara antara masterlink atau master link dengan seling yaitu :

  • Shackle / Segel
  • Hammerlock / Connecting Link

 

Jadi gitu ya urutannya. Paling atas itu Masterlink atau master link terus shackle / hammerlock dan terakhir seling. Kalo bingung gw kasih gambarnya dibawah ini nih :

 

Masterlink atau Master Link?

 

Jadi bisa kalian lihat ya urutannya guys. Ini kami ambil contoh pada sling rantai atau chain sling ya.

 

 

MASTERLINK ATAU MASTER LINK?

Oke sekarang balik lagi ke pokok pembahasan ya guys. Jadi pertanyaannya masterlink atau master link?

 

Jawaban dari pertanyaan tersebut yaitu sebenarnya penyebutan yang benar yaitu Master Link. Jadi bagi kalian yang suka menyambung dengan sebutan masterlink mending dibenerin deh jadi master link. Karena memang penamaan yang benar sesuai dengan standard internasional ya master link yang dipisah gitu.

 

Tapi kami ga maksa ya.. Bebas kok buat kalian mau nyebutin masterlink atau master link. Intinya sebenarnya sama aja. Tapi artikel ini kami maksudkan untuk menambah pengetahuan kalian aja seputar alat-alat rigging khususnya master link ini. Dan juga untuk meluruskan pertanyaan yang suka beredar dipasaran.

 

Jadi intinya artikel ini bukan buat nyalahin siapa-siapa. Semoga kalian bisa memahami maksud dan tujuan kami dalam membuat artikel ini. Yaw dah kalo gitu guys.. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan dapat meluruskan pertanyaan yang ada di ubun-ubun kalian ya.. Hehehe

 

Sekian dari kami.. Salam..!!

hubungi asmarines