kontak2

MACAM-MACAM TURNBUCKLE

Banyak yang menanyakan kepada kami mengenai Macam-Macam Turnbuckle dan Fungsinya. Karena tentu setiap Produk memiliki Jenis yang berbeda, tentunya Fungsinya pun juga berbeda. Seperti yang satu ini yaitu Turnbuckle atau biasanya orang lain menyebutnya Spanskrup atau Jarum Keras.

Pada Artikel kali ini kami akan membahas dan Menjelaskan mengenai Macam-Macam Turnbuckle dan Fungsinya. Tapi sebelum kami bahas, jangan lupa untuk terus kunjungi Website kami di www.asmarines.com, karena akan banyak Informasi-Informasi menarik yang disajikan dalam Artikel seperti ini.

Dalam membeli Produk, kalian harus mengetahui Spesifikasi nya lebih detail atau lebih jelas terlebih dahulu. Agar tidak terjadi salah membeli, atau tidak cocok untuk digunakan. Sama halnya dalam membeli Produk Rigging Turnbuckle. Kalian harus tahu terlebih dahulu macam-macam atau Jenis-Jenis Turnbuckle sebelum membeli atau menggunakan.

MACAM-MACAM TURNBUCKLE & FUNGSINYA

Ada beberapa Tipe Turnbuckle, dilihat dari bentuk mata atau pada bagian ujungnya. Pada umumnya Turnbuckle memiliki 3 Jenis Mata yang berbeda, yaitu :

HOOK

Tipe yang satu ini berbentuk seperti Kait atau Ganco, Tipe Turnbuckle Hook ini digunakan untuk penggunaan yang memiliki Tegangan yang Kuat atau tidak berubah-ubah (statis). Jadi untuk penggunaan Tipe Turnbuckle ini harus digunakan Stabil atau Tidak Goyang-Goyang. Dan Turnbuckle Tipe ini tidak diperkenankan untuk Aplikasi Angkat. Karena tidak memiliki Pengaman yang menutup Kait tersebut.

Turnbuckle Tipe Hook

EYE

Tipe Eye berbentuk Bulat dan mempunyai Lubang Bulat pada bagian tengahnya. Turnbuckle yang satu ini biasanya digunakan untuk Aplikasi yang Permanen. Karena Ujung mata nya tidak bisa dibuka atau dipasang kembali. Dan Tipe Eye juga biasanya menggunakan Shackle lalu disambungkan ke Wire Rope dengan Thimble.

Turnbuckle Tipe Eye

JAW

Turnbuckle Tipe Jaw memiliki bentuk seperti Ketapel dan memiliki Pengunci PIN pada bagian ujungnya. Tipe ini secara penggunaan umumnya sama dengan Turnbuckle Tipe lainnya. Tetapi, Tipe ini sangat Fleksibel karena bisa dibuka pada Bagian PIN dan Cotter PIN nya. Sehingga bisa digunakan pada Aplikasi Permanen.

Turnbuckle Tipe Jaw

Tetapi, Secara umum Turnbuckle digunakan pada beberapa Fungsi, ada yang untuk mengencangkan Wire Rope pada Aplikasi Pagar, atau digunakan untuk menambah Kaki Sling pada Lifting, sebagai Penyangga atau Pengencang Tiang, dan Aplikasi lainnya.

Nah, Turnbuckle tidak hanya menyediakan Bentuk yang sama, ada juga yang campuran seperti HOOK & EYE, lalu ada JAW & EYE,  dan lainnya. Sehingga bisa digunakan sesuai dengan Kebutuhan atau Penggunaan yang diinginkan dalam Industri apapun.

TURNBUCKLE CROSBY

Crosby sebagai Produsen Alat-Alat Rigging terbaik di Dunia, juga menyediakan Turnbuckle dengan berbagai Macam Jenis, dan juga Turnbuckle yang dimiliki oleh Crosby, memiliki Kode dan Spesifikasi yang berbeda dibandingkan dengan Produk lainnya, seperti :

TURNBUCKLE HOOK & HOOK (Kode : HG223)

Turnbuckle HG 223

TURNBUCKLE HOOK & EYE (Kode : HG225)

Turnbuckle HG 225

TURNBUCKLE EYE & EYE (Kode : HG226)

Turnbuckle HG 226

TURNBUCKLE JAW & EYE (Kode : HG227)

Turnbuckle HG 227

TURNBUCKLE JAW & JAW (Kode : HG228)

Turnbuckle HG 228

TURNBUCKLE STUB END (Kode : HS251)

Turnbuckle HS 251

Simak Video Penjelasan berikut, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Produk Turnbuckle :

Nah, itu saja mungkin sedikit Pembahasan mengenai Macam-Macam Turnbuckle dan Fungsinya. Nantikan Artikel selanjutnya yang membahas mengenai Produk Turnbuckle atau Produk lainnya di www.asmarines.com/artikel. Untuk Pertanyaan dan Pemesanan mengenai Produk dapat menghubungi Staf Marketing kami di Nomor (021) 691 9595 atau dapat di Email ke marketing@asmarines.com.  

 

Artikel lainnya :

- Turnbuckle atau Jarum Keras

- Cara Mengetahui Ukuran Turnbuckle

- Penyimpanan Alat-Alat Rigging

- Kode Istilah Pada Produk Crosby

- Kenapa Harus Menggunakan Produk Crosby ?

 

PT. ANUGRAH SUKSES MARINE 
Jl. Cengkeh No. 19 F
Jakarta Barat, 11110 DKI Jakarta
Telp : (021) 691 9595
Fax : (021) 691 9696/9797
Email : marketing@asmarines.com
Website : www.asmarines.com

hubungi asmarines