kontak2

Halo whats up my brother semuanya.. Masih tetep oke dan gaul kan ya.. Hehehe.., Oke jadi gw abis ngeliat pertanyaan netizen tentang klem untuk membuat wire rope sling. Nah kebetulan banget nih, pada artikel ini kami akan coba jawab pertanyaan tersebut yaitu klem untuk membuat wire rope sling itu apa aja?

 

Jadi perlu kalian ketahui ya guys, ada beberapa jenis klem yang bisa kalian gunakan untuk membuat wire rope menjadi wire rope sling agar dapat dikaitkan dengan rigging sehingga nantinya dapat digunakan untuk mengangkat beban.

 

Karena kalo wire rope aja kayanya ga bakalan bisa buat ngangkat beban berat. Harus dibuat mata kait dulu baru bisa digunakan untuk mengangkat benda apapun. Asal bukan benda sakral.. hehehe

 

Oke langsung aja ya kita akan bahas satu persatu apa aja sih jenis klem untuk membuat wire rope sling yang perlu kalian ketahui ini?

 

KLEM UNTUK MEMBUAT WIRE ROPE SLING

Oke jadi ada beberapa jenis klem yang dapat kalian gunakan untuk membentuk atau membuat wire rope menjadi wire rope sling. Berikut adalah beberapa jenis klem tersebut ;

  • Ferrule
  • Wire Clip / Wire Clamp
  • Socket

 

Jadi ada 3 jenis klem ya yang dapat kalian gunakan untuk membuat wire rope sling ini. Dan tenang aja guys, masing-masing alat tersebut akan kami jelaskan baik cara menggunakannya dan juga gambarnya. Jadi biar kalian nantinya bisa jelas dan bisa membayangkan bagaimana cara menggunakan klem tersebut saat digunakan untuk membuat wire rope sling.

 

FERRULE

Jenis klem yang pertama yaitu ferrule. Ferrule ini adalah alat berbentuk tabung dengan lubang ditengahnya, yang ferrule ini terbuat dari logam alumunium. Dan perlu kalian ketahui ya guys, sifat dari alumunium ini adalah liat. Sehingga alumunium sangat cocok untuk mengikat wire rope yang akan dibuat untuk wire rope sling ini.

 

Cara pemasangan ferrule ini sendiri jika kalian gunakan untuk membuat wire rope sling harus menggunakan alat khusus yang dinamakan mesin press wire rope sling. Jadi ga bisa sembarangan ya guys. Salah satu cara untuk membuat wire rope sling dengan menggunakan ferrule ya dengan membeli atau menyewa mesin press wire rope sling ini.

 

Ataauu kalian bisa menggunakan jasa pembuatan wire rope sling dari penjual yang menjual wire rope itu kepada anda. Biasanya penjual wire rope yang memiliki alat press ini hanyalah distributor resmi seperti kami ini. Jadi pastikan untuk selalu membeli wire rope yang asli di tempat kami dan gunakanlah jasa pembuatan wire rope sling di tempat kami.. hehehe itung-itung promosi dikit ga papa lah ya.

 

WIRE CLIP / CLAMP

Lanjut untuk jenis klem untuk membuat wire rope sling yang kedua yaitu wire clip atau bisa juga kalian sebut dengan wire clamp.. bebasnya kalian aja 

 

Nah untuk wire clip atau wire clamp ini cara penggunaannya cukup mudah guys. Kalian ga harus beli mesin mahal, cukup beli kunci pas yang ukurannya bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Lebih enak lagi sih beli satu set, jadi biar lengkap ukurannya. Heheh

 

Wire clip atau wire clamp ini cara pemasangannya cukup mudah ya guys. Tinggal kalo tekuk wire ropenya dengan ukuran mata yang kalian tentukan. Kemudian ikat dengan wire clip dan kencangkan dengan kunci pas. Gampang banget ya guys.

 

SOCKET

Naahh untuk yang terakhir nih adalah socket guys. Socket ini adalah alat khusus yang dipasangkan dengan wire rope. Jadi bukan dibikin mata sling guys. Melainkan socket inilah yang akan jadi mata sling itu sendiri.

 

Untuk cara pemasangannya sendiri dibutuhkan skill atau keterampilan khusus serta bahan tambahan yang disebut dengan resin. Merk resin yang kami jual yaitu wirelock yang memang sudah banyak digunakan di Indonesia dan seluruh dunia. Nah dengan alat ini kalian akan bisa membuat wire rope sling kalian sendiri dengan menggunakan socket ini guys.

 

Gimana nih sekarang udah pada tau kan klem untuk membuat wire rope sling itu apa aja. Kalo kalian ada kebutuhan klem-klem yang udah kami sebutkan diatas dan juga wire rope slingnya. Jangan ragu untuk melakukan pemesanan di kami ya. Karena kami adalah distributor resmi yang menjual berbagai macam alat kapal dari berbagai merk ternama di dunia.

 

Oke dah kalo gitu sampai dsini aja kali ya artikel dari kami.. semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua.. Byee

hubungi asmarines