kontak2

Halo temen-temen semua.. Kali ini kami mau bahas tentang kelebihan dan kekurangan rantai stainless steel yang perlu kalian ketahui. Jadi artikel ini kami buat untuk kalian yang terbiasa menggunakan rantai stainless steel di aplikasi anda. Siapa tau selama menggunakan rantai stainless steel ini, ternyata kalian ga tau kelebihan dan kekurangan rantai stainless steel yang kalian gunakan selama ini.

 

Padahal seorang user tentunya harus mengetahui seluk dan beluk dari rantai yang dia gunakan setiap hari. Karena ditakutkan dia melakukan kesalahan yang tidak dia ketahui karena kesalahan yang dia lakukan merupakan kekurangan yang dimiliki rantai stainless steel ini.

 

Nah makanya biar kita semua sama-sama bisa tau tentang kelebihan dan kekurangan rantai stainless steel ini, mari kita sama-sama membaca untuk menjadi bangsa yang cerdas dengan membaca. #2025JADIMENTERIPENDIDIKAN.. Wakakakakakak..

 

Oke daripada banyak ngelantur, mending kita bahas pokok permasalahan pada artikel ini.

 

 

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN RANTAI STAINLESS STEEL

Pada kesempatan pertama, hal yang akan kami bahas disini adalah kelebihannya dulu. Dibagus-bagusin dlu biar kalian puas.. Terus pas gw bahas kekurangannya ntar lu pada drop dah.. Hahahaha

 

Sudah-sudah serius lagi.. Oke jadi kelebihan yang dimiliki rantai stainless steel ini apa aja sih..?? berikut adalah beberapa poin tentang kelebihan rantai ini :

  • Fisik tampilan elegan sehingga sangat cocok digunakan baik untuk aplikasi ikat maupun hanya sebagai pajangan.
  • Lapisan stainlessnya membuat rantai ini sangat cocok digunakan diberbagai kondisi lingkungan, baik basah, kering maupun bergaram ( tahan karat ).
  • Ukurannya yang tidak terlalu besar dan berat yang ringan membuatnya mudah dibawa kemana-mana, sehingga lebih flexible untuk diaplikasikan dimanapun.

 

Jadi ada 3 poin nih guys. Dan masing-masing poin tersebut akan kami coba jelaskan dengan gamblang biar kalian lebih paham dengan apa yang kami coba sampaikan disini.

 

Yang pertama yaitu dari sisi tampilan ya. Seperti yang kita tau, barang-barang yang terbuat dari stainless itu cenderung mengkilap dan mudah untuk dibersihkan. Jadi dari sisi nilai estetikanya, tampilan dari rantai ini sangatlah bagus dan eye catching. Nah dengan memiliki penampilan yang menarik ini, maka rantai ini bukan hanya cocok untuk digunakan sebagai alat ikat.

 

Tetapi rantai stainless ini juga bisa kalian gunakan sebagai hiasan rumah, ruangan kapal, ruangan kantor, mall dan lain-lain. Jadi bisa buat konsep ruangan yang terbuat dari besi atau ruangan yang berkilau.

 

Dan untuk poin yang kedua udah jelas ya. Karena sifat dari stainless steel ini tahan terhadap karat dan berbagai kondisi udara. Jadi bisa digunakan lebih lama disegala kondisi lingkungan. Asal kudu kalian rawat ya, dengan cara dilap terus.

 

Terakhir juga sudah jelas. Karena dari sisi ukuran dan berat yang lebih flexible. Rantai ini bisa kalian gunakan dimana-mana dan dibawa kemana-mana juga, tanpa perlu alat bantu tambahan untuk membawanya.

 

 

KEKURANGAN RANTAI STAINLESS STEEL

Oke lanjut kita masuk ke poin selanjutnya yaitu tentang kekurangan rantai stainless steel ini. Jadi selain memiliki kelebihan, tentunya rantai ini memiliki kekurangan dong. Nah berikut ini adalah beberapa kekurangan dari rantai stainless steel yang perlu kalian ketahui :

  • Harganya lebih tinggi.
  • Tidak memiliki nilai breaking load tinggi.

 

Oke jadi ada 2 poin ya terkait dengan kekurangan dari rantai stainless steel ini. Dan untuk penjelasannya kita mulai dari yang pertama. Untuk harga ini memang rantai stainless steel ini tergolong memiliki harga yang tinggi jika dibandingkan dengan jenis rantai lain yang memiliki ukuran yang sama.

 

Mungkin karena finishing yang spesial sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dan juga dari sisi penggunaan yang lebih lama karena sulit untuk berkarat membuatnya memiliki nilai jual yang tinggi juga.

 

Dan untuk poin yang kedua. Kita semua tau rantai stainless steel berukuran kecil. Jadi dengan ukuran yang kecil tersebut, rantai ini tidak memiliki nilai breaking load. Sehingga untuk penggunaannya sendiri tidak boleh digunakan untuk kebutuhan berat seperti lifting dan towing ( angkat dan tarik ).

 

Jadi jangan sampai kalian menggunakan rantai jenis ini untuk kebutuhan berat ya guys.

 

Naahh jadi itu tadi ya beberapa kelebihan dan kekurangan rantai stainless steel yang perlu kalian ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini kalian jadi lebih mengerti dan memahami rantai yang kalian miliki sekarang.

 

Yaw dah kalo gitu,, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua. Dan jangan lupa untuk selalu bekerja sesuai dengan petunjuk keamanan ya.. Stay safe guys..!!

hubungi asmarines