kontak2

JENIS LOAD BINDER

PT. Anugrah Sukses Marine adalah Perusahaan Distributor dan importir alat-alat kapal yang menjual berbagai kebutuhan alat kapal anda. Barang-barang yang kami jual juga merupakan barang asli dan berkualitas. Kami bekerja sama dengan produsen-produsen alat kapal yang ada di beberapa Negara dunia, sehingga kami mendapatkan ijin distribusi untuk merk-merk barang yang kami jual. Salah satu produk yang kami jual adalah load binder. Dan pada artikel kami kali ini, kami akan coba untuk membahas jenis load binder yang kami jual. Karena load binder memang diproduksi dengan berbagai tipe dan jenis. Untuk itu kita perlu tau apa saja jenis load binder yang ada di pasaran Indonesia dan dunia.

Tapi sebelum kami melangkah pada penjelasan jenis load binder, maka ada baiknya kami jelaskan terlebih dahulu apa itu load binder. Jadi bagi anda yang baru mempelajari bidang perkapalan atau baru masuk di dunia perkapalan, tentunya kalian harus mendapatkan banyak informasi-informasi seperti ini untuk menambah pengetahuan kalian. Dan dengan bertambahnya pengetahuan yang kalian dapatkan dari membaca banyak artikel-artikel seperti ini, kalian akan mendapatkan informasi produk yang banyak. Sehingga nantinya anda akan banyak dibutuhkan perusahaan-perusahaan alat kapal dan bahkan anda bisa mendirikan perusahaan alat kapal anda sendiri karena pengetahuan yang kalian dapatkan tersebut.

Jadi load binder itu apa sih?? Load binder adalah salah satu jenis alat rigging yang berfungsi untuk mengencangkan rantai ataupun wire rope sling untuk aplikasi ikat atau lashing. Jadi fungsi dari load binder ini kurang lebih hampir sama dengan turnbuckle. Tetapi bedanya, untuk load binder ini dkhususkan untuk penggunaan pada aplikasi lashing. Untuk gambar dari load binder ini sendiri dapat anda lihat pada gambar dibawah ini :

Jenis Load Binder

 

JENIS LOAD BINDER

Jadi setelah kalian tau apa itu load binder dan kegunaannya, maka selanjutnya kami akan coba untuk menjelaskan tentang inti dari judul artikel ini yaitu jenis load binder. Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, load binder dibuat menjadi beberapa tipe dan jenis oleh produsen alat rigging di dunia ini. Hal ini dimaksudkan tidak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan dari para user yang beraneka ragam pula. Sehingga dengan dibuatkannya jenis load binder yang beragam, maka kebutuhan para user yang beragam itu juga akan dapat diatasi dengan masing-masing jenis load binder yang ada.

Beberapa jenis load binder yang diproduksi beberapa produsen di seluruh dunia yaitu diantaranya adalah :

  1. Standard Ratchet Type
  2. Standard Lever Type
  3. Quick Link Ratchet
  4. Walking Load Binder
  5. Binder without Links and Hooks
  6. Snubbing Load Binder
  7. Midget Load Binder

Dari ketujuh jenis load binder tersebut tentunya memiliki fungsi yang berbeda-beda ya. Tapi kalian ga perlu khawatir, karena fungsi dari masing-masing jenis load binder tersebut akan kami coba kupas satu persatu.

 

FUNGSI JENIS LOAD BINDER

Baiklah dimulai dari yang pertama yaitu standard ratchet type. Tapi sebelum kami menjelaskan tentang fungsi dari jenis load binder yang satu ini, kalian perlu melihat penampakan gambar dari load binder jenis standard ratchet ini dong. Berikut ini adalah gambar dari jenis load binder standard ratchet type :

Jenis Load Binder standard ratchet type

Untuk load binder jenis ini sangat flexible karena dapat digunakan untuk menyesuaikan kekencangan rantai pada saat mengikat barang sesuai dengan keinginan user

 

Dan jenis load binder yang kedua yaitu standard lever type. Gambarnya dapat kalian lihat dibawah ini ya.

Jenis Load Binder standard lever type

Load binder jenis ini dapat digunakan untuk mengencangkan rantai tetapi hanya sebagai pengunci saja, sehingga tidak bisa melakukan adjustment atau penyesuaian.

 

Jenis load binder yang ketiga yaitu Quick Link Ratchet. Untuk gambarnya dapat kalian lihat pada gambar dibawah ini.

Jenis Load Binder Quick Link Ratchet

Load binder jenis ini sangat flexible karena dapat digunakan untuk menyesuaikan kekencangan pada rantai saat digunakan untuk mengikat barang.

 

Lanjut jenis load binder yang keempat yaitu walking load binder. Seperti biasa gambarnya dapat kalian lihat dibawah ini.

Jenis Load Binder Walking Load Binder

Jenis load binder ini digunakan untuk mengencangkan rantai tetapi hanya sebagai pengunci saja, sehingga tidak bisa digunakan untuk melakukan adjustment atau penyesuaian.

 

Untuk jenis load binder yang kelima yaitu binder without link and hook. Anda dapat melihat gambarnya pada gambar dibawah ini.

Jenis Load Binder without Links and Hooks

Jenis load binder ini sangat flexible juga, karena dapat digunakan untuk menyesuaikan kekencangan rantai pada saat mengikat barang sesuai dengan keinginan user.

 

Lanjut untuk jenis load binder yang keenam yaitu Sunbbing Load Binder. Load binder jenis ini dapat anda lihat gambarnya dibawah ini.

Jenis Load Binder Snubbing Load Binder

Untuk kegunaan dari load binder jenis ini yaitu dapat digunakan untuk mengencangkan rantai. Tetapi load binder ini hanya digunakan sebagai pengunci saja, sehingga tidak bisa melakukan penyesuaian atau adjustment. Load binder ini memiliki kelebihan dan lebih flexible jika dibandingkan dengan standard load binder dan walking load binder, karena terdapat shock untuk mendapatkan jangkauan yang lebih panjang.

 

Yang terakhir yaitu jenis load binder Midget Load binder. Untuk gambarnya dapat kalian lihat pada gambar dibawah ini.

Jenis Load Binder Midget Load Binder

Jenis load binder ini dapat digunakan untuk mengencangkan rantai, tetapi hanya sebagai pengunci saja. Sehingga tidak dapat digunakan untuk melakukan penyesuaian atau adjustment.

 

PEMESANAN BERBAGAI JENIS LOAD BINDER

Jadi gimana nih?? Udah jelas ya tentang jenis load binder yang ada di pasaran Indonesia dan dunia saat ini. Jika kalian membutuhkan load binder untuk kebutuhan lashing anda, kalian bisa menghubungi staff marketing kami di 021 - 691 9595. Dan jika kalian ingin mengetahui dan membaca artikel kami yang lain, kalian bisa mengunjungi artikel kami pada link dibawah ini.

ARTIKEL LAINNYA>>

hubungi asmarines