kontak2

HASIL PENGECORAN WIRE ROPE SELING YANG BAIK VS TIDAK BAIK

Halo temen-temen semua, Pada Artikel kali ini kami akan membahas tentang Pengecoran Wire Rope yang baik untuk digunakan dan yang tidak baik untuk Keselamatan jika digunakan… Banyak sekali dari kita yang mungkin kurang mengetahui akan Resiko Kecelakaan yang terjadi ketika kita menggunakan Peralatan yang tingkat keamanannya rendah atau bahkan membahayakan Pekerja, sehingga terjadi Kecelakaan Kerja yang akhirnya berakibat Fatal.

Produk yang akan kami bahas kali ini adalah Pengecoran Wire Rope Sling dengan Socket. Penggunaan Wire Rope Seling yang diterminasi dengan Spelter Socket dan Nemag socket, pada dasarnya sama, yaitu menggunakan Resin atau Timah Panas. Resin yang kami gunakan adalah Resin WIRELOCK, dari Inggris. Dapat dilihat gambar dibawah ini.

Keuntungan memakai WIRELOCK :

- Tidak menggunakan Panas

- Tidak menggunakan Acid

- Tidak memerlukan Keahlian Khusus

- Tidak memerlukan Peralatan Mahal

- Tidak membutuhkan tempat Penyimpanan Khusus

- Tidak Perlu menebak Temperatur

- Tidak memerlukan cairan metal panas yang berbahaya

- Tidak membutuhkan waktu lama untuk Kering

- Tidak kehilangan Lubrikasi di leher Socket

Disini sudah ada Contoh Hasil Pengecoran Wire Rope yang Baik untuk digunakan dan yang tidak Baik untuk digunakan :

Pada Hasil Pengecoran A terlihat bahwa Hasil Pengecoran tersebut Padat, tidak ada uraian Wire Rope yang keluar dari bagian yang sudah di Cor, tidak ada kebocoran Resin karena pada bagian Bawah sudah dibatasi sehingga Wire Rope tidak terurai berantakan. Pada Hasil A menunjukan bahwa Wire Rope Sling tersebut Aman untuk digunakan.

Lalu, Pada Hasil Pengecoran B terlihat Pengecoran yang tidak Padat, Wire Rope Sling yang terurai keluar dari bagian yang sudah di Cor menggunakan Resin atau Timah Panas, adanya kebocoran pada Wire Rope Seling sehingga Resin tidak menutupi Wire Rope Seling secara menyeluruh. Pada Hasil B menunjukan bahwa Wire Rope Seling tersebut tidak Aman untuk digunakan.

Mengapa Hasil Pengecoran B tidak seperti Hasil Pengecoran A ?

Hal ini dikarenakan beberapa Faktor, diantaranya adalah :

1.       Wire Rope tidak diurai secara keseluruhan, sehingga Resin hanya menutupi bagian luar Wire Rope Seling saja.

2.       Pembersihan Wire Rope Seling tidak maksimal, sehingga banyak bagian-bagian yang kotor menutupi Resin.

3.       Pada bagian pembatas Socket tidak di ikat menggunakan Kawat, atau ditutupi sehingga mengalami kebocoran yang berakibat Resin tidak maksimal dalam menutupi bagian Wire Rope Seling.

Penasaran dengan Proses Pengecoran Wire Rope Seling yang baik dan Benar ? Simak Video berikut …

Jangan Lupa ya… untuk Like, Comment, dan Subscribe Chanel Youtube kita ASM Chanel. Kita akan Upload mengenai Video-Video menarik dan tentunya Informatif mengenai Pengenalan Produk, Tutorial Produk, Perbandingan Produk, Keuntungan dan Kerugian, serta Video-Video menarik lainnya.

Pertanyaan dan Pemesanan, Hubungi Staf Marketing kami di Nomor (021) 691 9595 atau dapat di email ke marketing@asmarines.com. Kami memiliki Tim yang handal dan berpengalaman mengenai Produk Kebutuhan Kapal Laut dan Peralatan Industri lainnya. Kunjungi Artikel kami yang lainnya di www.asmarines.com/artikel

Artikel lain :

-          Istilah pada Seling, Sudut Angkat, dan Load Factor

-          Memastikan Wire Rope Kiswire yang Asli

-          Memilih Kawat Seling yang sesuai

-          Pencegahan terjadinya Strand Wire Rope Renggang

hubungi asmarines