Harga Tali Baja / Tali Sling

Tali Baja atau sering disebut wire rope adalah kawat yang dipilin sehingga membentuk tali baja.

Tali Baja / Tali Sling banyak dipakai diberbagai industri untuk keperluan mengangkat, menarik, dan mengikat.

Di pasaran banyak perusahaan yang menjual Tali baja / Tali sling dengan harga bervariasi. Pada dasarnya ada 6 hal sederhana yang mempengaruhi harga Tali Baja:

1) Yang pertama adalah asal. Asal Tali baja / Tali sling bermacam macam, ada yang dari Inggris dengan merk Blue Strand, merk Korea seperti Kiswire atau Manho, RRT, dan lokal.

Tali Baja / Tali Sling buatan Eropa seperti Blue Strand harganya relatif lebih mahal daripada Tali baja buatan Korea atau RRT dan lokal

2) Ukuran. Semakin besar ukuran diameter Tali baja, semakin mahal harganya.

3) Konstruksi atau design Tali baja / tali sling. Design tali baja / tali sling bermacam macam, mulai dari 6x12, 6x19, 6x24, 6x25, 6x29, 6x36, 6x37, 19x7, 35x7 dan lainnya. Semua konstruksi punya kelebihan dan kekurangan masing masing tergantung aplikasi.

4) Core atau inti tali baja / tali sling. Inti tali baja / tali sling yang umum adalah baja atau tali. tali baja / tali sling dengan inti baja punya breaking load yang lebih tinggi dan harganya lebih mahal dibanding core tali

5) Finishing. Finishing tali baja / tali sling dibagi dua: Galvanis dan ungalvanis atau hitam. Tali baja / tali sling galvanis harganya lebih mahal dibanding kawat seling ungalvanis karena lebih tahan karat.

6) Quantity. Jika anda membeli tali baja / tali sling dengan quantity roll-an harganya lebih murah dibandingkan anda membeli dalam quantity eceran.

Pada saat membeli tali baja / tali sling, selain harga satu hal yang harus diperhatikan adalah membeli dari penjual yang terpercaya. Banyak penjual di Indonesia yang menjual tali baja / tali sling yang bekas, tidak original, dan banci baik ukuran diameter maupun panjang sehingga berbahaya saat digunakan.

Jika anda punya kebutuhan kawat seling silahkan menghubungi kami di marketing@asmarines.com atau (021) 6919595.