kontak2

Halo halo.. kita bertemu lagi ya di blog kami yang terlengkap ini. Jadi kali ini kami mau bahas tentang shackle nih guys. Yang akan kami bahas disini adalah fungsi shackle itu buat apa aja sih benernya? tentunya kalian penasaran ya diluaran sana itu shackle biasa digunakan orang-orang itu buat apa aja.

 

Jadi siapa tau dengan membaca artikel ini kalian jadi lebih memahami kegunaan shackle ini lebih luas lagi. Yang kalian kira shackle ini cuma bisa buat ini, eh ternyata habis baca artikel ini kalian bisa tau. Ternyata shackle itu bisa dibuat ini itu dan ono toh. Hehehe

 

Karena kami disini tentunya akan memberikan informasi buat kalian semua rakyat Indonesia yang tercinta. Kita semua disini sama-sama belajar guys.. Jadi dengan belajar tentunya pengetahuan yang kita dapatkan akan bertambah dan kita jadi orang yang lebih berwawasan luas nantinya.

 

Siapa tau ketemu bule, terus bule itu tau-tau jatuh hati kepada anda karena kepintaran anda. Wakakakak.. Maksudnya jatuh hati untuk menjadikan anda partner kerja ya. Jangan pengen kawin aja bawaannya kalian.. Ckckckck

 

 

FUNGSI SHACKLE

Oke jadi itu tadi sekelumit pesan kesan dan sedikit wasiat dari saya sebagai penulis artikel ini. Hehehe.. Jadi balik lagi ya ke inti pokok pembahasan artikel ini yaitu fungsi shackle. Fungsi shackle ini intinya sebenarnya buat apa sih? berikut adalah penjelasannya :

  • Lifting : Aplikasi angkat yang sering digunakan orang-orang untuk mengangkat beban yang sangat berat yang tidak dapat diangkat oleh manusia.
  • Towing : Aplikasi tarik yang sering digunakan orang untuk menarik beban berat, sehingga lebih mudah untuk dipindahkan ke tempat yang lain.

 

Dan penggunaannya sendiri biasanya dikaitkan dengan alat rigging lainnya seperti hook, masterlink, block tackle, dan lain-lain. Aplikasinya sendiri bisa kalian gunakan pada wire rope sling, chain sling, rope sling dan webbing sling.

 

Masing-masing dari jenis sling tersebut telah dibuatkan jenis shackle sendiri agar penggunaannya nanti dapat lebih maksimal. Dan masing-masing shackle ini akan kami coba jelaskan pada poin dibawah ini :

 

WIRE ROPE SLING & ROPE SLING

Untuk wire rope sling, shackle yang cocok digunakan pada wire rope sling ini yaitu shackle omega. Kalian tau ya tentunya shackle omega itu yang kaya gimana.

 

Dan bentuk dari wire rope ini sendiri memiliki diameter yang bulat. Jadi bentuk dari shackle omega ini sangat cocok digunakan pada wire rope. Sama seperti wire rope, tali juga bentuknya sama dengan wire rope ya guys. Jadi udah pasti cocok dengan shackle jenis ini.

 

Tapi bagi kalian yang belum tau dan pengen tau, Nanti kalian bisa lihat pada gambar di penjelasan akhir artikel ini.

 

 

CHAIN SLING

Chain sling itu sling rantai ya guys. Dan untuk chain sling ini dikhususkan penggunaannya menggunakan shackle dee. Atau shackle yang berbentuk seperti bentuk huruf "D".

 

Karena bentuk dari shackle dee yang pipih ini, maka rantai sangat cocok untuk disambungkan dengan shackle dee ini.

 

 

WEB SLING

Web sling atau bisa juga disebut dengan webbing sling ini memiliki bentuk yang pipih, datar dan lebar. Jadi dibuatlah shackle dengan bentuk sambungan yang datar dan pipih. Nama dari shackle tipe ini yaitu shackle web sling.

 

Dan untuk gambar dari ketiga shackle diatas bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini ya guys.

 

Fungsi Shackle

 

Bisa kalian lihat ya.. Masing-masing tipe shackle tersebut memiliki bentuk yang berbeda. Dan masing-masing bentuknya itu disesuaikan dengan masing-masing fungsinya. Pokoknya udah kami jelasin diatas lah ya.

 

Nahh sekarang kalian udah ngerti ya apa aja fungsi shackle yang perlu kalian ketahui dan masing-masing tipe shackle yang perlu kalian ketahui juga kegunaan dan fungsinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semua ya guys. Dan jika saat ini kalian sedang membutuhkan shackle. Langsung aja hubungi staff marketing kami di nomor 021 691 9595 untuk melakukan pemesanan shackle.

 

Dan perlu kalian ketahui aja, semua merk shackle yang kami jual sangat terjamin keaslian dan kualitasnya. Jadi kalian tidak perlu takut ataupun ragu untuk membeli produk-produk alat rigging ditempat kami. Karena memang kami adalah distributor resmi produk-produk alat kapal, alat rigging dan alat-alat lainnya yang terpercaya.

hubungi asmarines