kontak2

DAFTAR HARGA WIRE ROPE

Beberapa Faktor yang dapat mempengaruhi Harga Jual Alat-alat kebutuhan Industri, tentunya berdampak juga pada Daftar Harga Wire Rope di Indonesia. Wire Rope sudah menjadi kebutuhan yang banyak digunakan dalam berbagai macam Industri di dunia. Seperti Crane, Alat Berat, Lifting, dan lain-lain. Lalu, apa saja yang menjadi patokan dasar harga Wire Rope ?

Wire Rope adalah bagian dari Peralatan Kebutuhan Industri, contohnya Industri Perkapalan. Kegunaan dari Wire Rope adalah untuk Menambat, Menarik, dibuat Sling untuk Mengangkat, digunakan juga untuk mengikat, lalu bisa juga untuk Jembatan, Tower Crane, Elevator, Paku Bumi, Industri Gondola, dan lainnya. Maka tidak heran jika banyak orang atau Perusahaan yang menggunakan Wire Rope.

Harga Wire Rope tentunya bermacam-macam, tergantung dari Spesifikasi Wire Rope dan Jenis Wire Rope yang ingin dibeli. Maka dari itu kita harus memahami dengan betul mengenai macam-macam Wire Rope dan Penggunaannya yang sesuai dengan Kebutuhan. Agar tidak terjadi kesalahan dalam membeli Wire Rope yang pada akhirnya ketika digunakan mengalami Kecelakaan Kerja atau dampak buruk lainnya.

MENGENAL WIRE ROPE

Kawat Sling atau biasa disebut Wire Rope adalah Tali yang terbuat dari Kawat Baja. Wire Rope memiliki perbedaan yang signifikan, contohnya dari Ukuran Diameter, hingga Konstruksi dari Wire Riope itu sendiri. Ukuran Wire Rope diukur berdasarkan Diameter menggunakan Sigmat (Jangka Sorong). Sedangkan untuk Kontruksi, harus melihat pada bagian dalam Wire Rope untuk mengetahui Unsur atau bagian-bagian dalam Wire Rope.

Wire Rope diukur berdasarkan Diameter paling luar, sebagai berikut :

 Ukuran Wire Rope

 

Ada banyak macam Konstruksi Wire Rope, yang paling umum digunakan adalah Konstruksi (6 x 36). Jumlah Wire yang umum adalah :

-          Jumlah Wire : 12

Konstruksi : 6 x 12

-          Jumlah Wire : 24

Konstruksi : 6 x 24

-          Jumlah Wire : 25

Konstruksi : 6 x 25

-          Jumlah Wire : 29

Konstruksi : 6 x 29

-          Jumlah Wire : 36

Konstruksi : 6 x 36

-          Jumlah Wire : 37

Konstruksi : 6 x 37

 

Jumlah Strand yang umum digunakan adalah :
6 STRAND

Konstruksi Wire Rope

Wire Rope dengan Diameter Wire Kecil (6 x 29, 6 x 36, 6 x 37) membuat Wire Rope lebih Flexibel / Lemas sehingga tahan tekukan. Sedangkan untuk Wire Rope dengan Diameter Wire Besar (6 x 7, 6 x 19, 6 x 24) membuat Wire Rope menjadi Kaku tetapi mempunyai ketahanan Gesek yang tinggi.

Kesimpulannya :

Jumlah Wire Banyak – Wire Kecil – Flexibel – Tahan Tekuk
Jumlah Wire Sedikit – Wire Besar – Kaku – Tahan Gesek

Mana yang lebih baik, Fleksibel vs Kaku ?

Tergantung Pemakaian :

- Untuk Aplikasi dimana Wire Rope melewati banyak Sheave seperti Crane membutuhkan Wire Rope yang Fleksibel. Rekomendasi Kontruksi : 6 x 36 atau 6 x 29
- Untuk Aplikasi banyak gesekan seperti Logging & Fishing butuh Wire Rope yang Tahan akan Gesekan. Rekomendasi Konstruksi : 6 x 19 atau 6 x 24

Untuk Pertanyaan dan Pemesanan mengenai Wire Rope dan kebutuhan lainnya. Hubungi Staf Marketing kami di Nomor (021) 691 9595 atau dapat di email ke alamat marketing@asmarines.com. Konsultasikan kebutuhan Wire Rope anda kepada kami, karena kami memiliki Tim Teknikal yang handal dan tentunya menguasai tentang Peralatan Kebutuhan Kapal Laut dan Industri lainnya.

hubungi asmarines