kontak2

Halo temen-temen yang kusayang dan kucinta tapi tak pernah kujumpa.. Wekekekek.. Balik lagi ya ke blog kami yang paling lengkap dan agak sedikit garing dan crispy.. Oke jadi kali ini kami ingin bagi info buat kalian yang mau beli rantai nih. Kalian tau ga gimana ciri rantai yang bagus dan berkualitas?? Nah sekarang kami mau kasih info tentang ciri-ciri rantai yang bagus dan berkualitas untuk panduan kalian sebelum membeli rantai nih guys..

 

Mantep banget kan informasi yang mau gw sampein ini. Jadi kalian kalo beli rantai itu jangan berpatok pada harga murah aja guys. Mending cari rantai dengan harga murah tapi dengan kualitas yang sudah memenuhi syarat dan kriteria rantai berkualitas dunia.

 

Tapi tentunya untuk memilih rantai yang bagus dan berkualitas tersebut kalian butuh informasi ini ya guys. Jadi nantinya kalian bisa lihat dan rasakan sendiri dengan datang langsung ke gudang rantai tempat kalian membeli rantai tersebut. Karena ciri-ciri rantai yang bagus dan berkualitas salah satunya bisa kalian lihat dari fisiknya.

 

Setelah kalian lihat fisiknya memenuhi kriteria rantai bagus dan berkualitas, maka selanjutnya kalian harus memastikan kelengkapan sertifikat dan juga kebenaran nilai pada sertifikat tersebut guys.

 

Distributor rantai yang bagus dan berkualitas tentunya akan bersedia untuk rantainya dapat kita inspeksi. Karena distributor yang curang pasti akan banyak ngeles kalo kalian banyak tanya ini itu untuk membuktikan kualitas rantai mereka.

 

Nah maka dari itu saran kami, kalian kudu pinter-pinter milih juga distributor rantai yang berkualitas.. Salah satu contohnya ya kami ini.. PT. Anugrah Sukses Marine yang selalu profesional dan menghadirkan barang-barang asli dan berkualitas. Hohoho.. Promosi dikit ga papa ya..

 

Sekarang balik lagi ke inti pembahasan kita. Terus apa aja sih ciri-ciri rantai yang bagus dan berkualitas itu?? Oke kalo gitu kita akan bahas sama-sama pada beberapa poin dibawah ini ya guys.

 

 

CIRI-CIRI RANTAI YANG BAGUS DAN BERKUALITAS

Oke jadi langsung aja ya, berikut ini adalah beberapa ciri yang bisa kalian lihat langsung untuk menentukan apakah rantai tersebut bagus dan berkualitas atau tidak.

  • Las atau sambungan mata rantainya itu terlihat bagus, rapi dan kokoh. Kalian bisa menentukan tingkat kerapian dan kekokohan sambungan las rantai ini menurut kriteria kalian sendiri ya.. Dan pastinya kalian bakalan tau kok mana yang terlihat kokoh dan mana yang tidak. Contohnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.

 

Ciri-Ciri Rantai yang Bagus dan Berkualitas

 

 

Sambungan rapi dan kokoh

 

Keliatan dong mana sambungan yang rapi dan yang tidak kalo kalian lihat pada gambar diatas. Las-lasannya itu keliatan sambungan banget kalo rantainya jelek.

 

Oke lanjut lagi untuk poin kedua yaitu berat.

  • Mintalah untuk menimbang rantai pada distributor rantai yang anda tuju dan juga cocokkanlah berat tersebut dengan sertifikatnya. Karena rantai yang bagus dan berkualitas itu beratnya sesuai dengan apa yang tertera pada sertifikatnya. Jadi terlihat konsistensi produsen dalam memproduksi rantainya.
  • Yang ketiga yaitu cek kondisinya. Pastikan tidak berkarat dan cacat. Karena walaupun merknya bagus juga tapi kalo cacat dan udah berkarat ya tetep aja itu rantai jelek.
  • Lakukan pengukuran tiap mata rantainya secara acak. Pastikan diameter, lebar dan panjang mata rantainya sama sehingga tidak banci. Tapi jangan semua diukur ya,, bisa-bisa kalian diusir sama yang jualan.. Wakakakak.

 

Nah jadi ada 4 hal yang perlu kalian perhatikan untuk membedakan dan mengetahui ciri-ciri rantai yang bagus dan berkualitas. Dan kami anggap sekarang kalian udah pada paham ya guys. Kedepannya kalian bisa cari tau sendiri ya apakah rantai yang mau kalian beli itu tergolong bagus atau tidak.

 

Jadi sekarang kalian kan udah bisa tuh milih rantai kalian sendiri. Maka dari itu kami pamit dulu nih.. Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua ya.. Jangan lupa untuk selalu bekerja sesuai dengan petunjuk keamanan yang ada dan selalu mematuhinya.. Stay safe guys dan jaga kesehatan kalian..!!

hubungi asmarines