kontak2

CARA MENGGUNAKAN LOAD BINDER

Halo temen-temen semua.. Gimana nih kabar kalian?? Semoga kalian semua baik-baik aja ya. Oke langsung aja nih, jadi kali ini kami akan membahas tentang cara menggunakan load binder. Tetapi kalian semua udah tau belum load binder itu apa? Buat kalian yang belum tau, tenang aja kok. Pada artikel ini kami akan coba bahas lengkap tentang load binder dan cara menggunakannya. Untuk itu kalian ga perlu khawatir, khususnya yang baru belajar dibidang lashing ini.

Apa sih load binder atau loadbinder itu? Load Binder atau loadbinder adalah salah satu jenis alat rigging yang berfungsi sebagai alat bantu ikat. Prinsip kerja dari load binder ini hampir sama dengan turnbuckle yaitu dengan mengaitkan hook ataupun pengait jenis lainnya pada rantai atau sling yang kemudian diatur ketegangannya hingga level yang dibutuhkan.

Load binder banyak digunakan dibidang Cargo, Logging, dan juga transportation. Karena fungsi utamanya sebagai pengikat barang, jadi load binder ini sangat cocok digunakan untuk mengikat kargo, kayu dan juga alat-alat yang akan dipindahkan dengan mobil atau truk barang.

 

CARA MENGGUNAKAN LOAD BINDER YANG BENAR

Mungkin penjelasan kami diatas adalah pengertian secara umum dan juga cara kerja dari load binder ini. Tetapi untuk cara menggunakan load binder yang benar sesuai dengan petunjuk penggunaan dan juga standard internasional belum kami jelaskan pada artikel ini. Jadi poin bahasan kami selanjutnya adalah tentang cara menggunakan load binder yang benar sesuai dengan petunjuk penggunaannya. Ada beberapa tahapan dalam menggunakan load binder secara benar dan sesuai dengan standard. Beberapa tahapan tersebut yaitu diantaranya :

  1. Jika muatan sudah anda naikkan pada truk ataupun media lain, kaitkan rantai pada pengait terlebih dahulu agar barang atau muatan tadi tidak bergeser kemana-mana.
  2. Posisikan ikatan dengan posisi meletakkannya dari atas kebawah, agar nantinya rantai dapat ditarik kebawah untuk mencengkram muatan lebih erat.
  3. Setelah rantai pengikat atau sling pengikat berada diposisi mencengkram, pastikan untuk mengunci ikatannya dengan load binder agar ikatan tidak terlepas lagi tanpa sepengetahuan anda.
  4. Saat terjadi penggeseran posisi pada muatan, otomatis ketegangan rantai akan berkurang atau mengendur lagi. Untuk itu kencangkan lagi rantai dan kunci ikatannya dengan load binder anda.
  5. Saat barang sudah sampai ditujuan, cara melepaskannya adalah dengan melepaskan ikatan load binder perlahan dan kendurkan rantainya secara perlahan juga. Hal ini dilakukan untuk menghindari lepas kendalinya rantai pengikat akibat ketegangan ikatan setelah dilepas.
  6. Posisikan tubuh anda disebelah load binder untuk menghindari hantaman langsung kebadan anda saat ikatan lepas kendali.

Jadi intinya adalah dengan menggunakan load binder ini secara bertahap ya temen-temen semua. Jangan terburu-buru dan tetap pastikan ikatan yang sudah anda buat tetap terikat kencang untuk menghindari kecelakaan kerja karena lepasnya ikatan anda. Selain itu jagalah diri anda dari rantai dan load binder dengan memposisikan badan anda tidak berada tepat didepan rantai pengikat dan load binder.

Selalu ikuti petunjuk penggunaan dan keselamatan dalam menggunakan load binder kalian ya.

Dan jika kalian membutuhkan load binder untuk kebutuhan lashing anda, jangan cari kemana-mana lagi lho. Disini kami menjual load binder asli dari Crosby. Dan kami dapat menjamin keasliannya karena kami adalah distributor resmi dari produk Crosby Amerika ini.

Jadi jika kalian membeli load binder di PT. Anugrah Sukses Marine ini, kalian akan mendapatkan sertifikat resmi dan juga arahan-arahan penting dari staff technical kami jika memang anda membutuhkannya. Dan untuk harga dari load binder yang kami jual pun adalah harga langsung yang kami dapat dari produsen Crosby Amerika, jadi tidak melalui pihak ketiga dan keempat lagi. Untuk itu kami sangat optimis dengan harga load binder yang kami tawarkan kepada anda.

Jika kalian ingin mengetahui harga load binder terupdate hari ini, kalian bisa menghubungi staff marketing kami di 021 - 691 9595. Selamat berbelanja ya, dan tetap jaga keselamatan anda dalam bekerja. ^^

hubungi asmarines