kontak2

CARA MENGETAHUI UKURAN TALI KAPAL

Pada artikel kami kali ini, kami akan coba membahas tentang cara mengetahui Ukuran Tali Kapal. Karena memang banyak sekali orang yang salah menyebutkan dan membedakan ukuran Tali ketika ingin membeli Tali Kapal, baik itu Jenis Monofilament, Monofilament, Nylon, dan lain-lain. Untuk itu kami akan coba mengupas cara mengetahui ukuran Tali Kapal agar para user Tali dapat mengerti dan memahami ketika ingin membeli dan menggunakan Tali Kapal tersebut.

Dengan mengertinya orang-orang akan cara mengetahui ukuran Tali Kapal tersebut, kami harapkan orang-orang tidak akan salah lagi dalam membeli dan menggunakan Tali Kapal. Hal tersebut tentunya akan merugikan para Customer Tali dan yang lebih parah lagi adalah dapat membahayakan user Tali saat menggunakan Tali Kapal tersebut.

Untuk penjelasannya akan kami mulai dari macam-macam cara dalam mengukur Tali, ada 2 cara dalam mengetahui Ukuran Tali Kapal yaitu Berdasarkan Diameter dan Berdasarkan Keliling Cir atau Circumference. Dengan kami menjelaskan satu persatu kepada Anda mengenai cara mengetahui Ukuran Tali Kapal, artikel ini akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Berikut adalah 2 Cara Menyatakan dan Mengetahui Ukuran Tali :

BERDASARKAN DIAMETER

Untuk mengukur Tali berdasarkan Diameter, bisa menggunakan alat yang dinamakan Sigmat atau Jangka Sorong.
Sigmat atau Jangka Sorong adalah alat ukur yang ketelitiannya dapat mencapai seperseratus milimeter.
Ukuran Diameter dinyatakan dalam satuan mm (milimeter). dan biasanya diukur dan dinyatakan untuk Tali ukuran kecil antara 6mm sampai dengan 40 mm. 

Diameter

BERDASARKAN CIRCUMFERENCE (KELILING CIR)

Ukuran Keliling disebut juga Cir atau Circumference.
Untuk mengukur Tali berdasarkan Keliling Cir, bisa menggunakan alat meteran. Ukuran Keliling CIR dinyatakan dalam satuan Inchi. Dan biasanya diukur untuk Tali ukuran besar antara 40mm keatas.

Circumference

Ada beberapa Pertanyaan-Pertanyaan dari User yang ingin membeli Tali mengenai Ukuran yang ingin dibeli ataupun digunakan. Biasanya User menanyakan Konversi atau jika Tali berukuran diameter berapa ukuran Keliling Cirnya ?

Kami akan menjelaskan mengenai Keterangan Ukuran Tali baik diukur dengan Diameter ataupun menggunakan Keliling CIR di dalam sebuah Tabel di bawah ini :

Tabel Konversi

Dalam Tabel diatas mungkin dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para user Tali yang seringkali ditanyakan kepada kami mengenai Diameter dan Keliling Cir. Seperti yang kami jelaskan di bagian cara mengetahui Ukuran Tali Berdasarkan Diameter dan Keliling Cir atau Circumference bahwa ukuran kecil 6-40mm biasanya dinyatakan dan diukur berdasarkan diameter, begitu juga untuk ukuran besar 40mm keatas biasanya dinyatakan dan diukur berdasarkan Keliling Cir.

Untuk kebutuhan Tali Kapal anda harus tahu dengan baik Ukuran yang cocok untuk Digunakan. begitu pula Jenis Tali yang digunakan harus sesuai dengan Permintaan dan Kebutuhannya. Karena Ukuran Tali sangat berpengaruh kepada Breaking Load atau Kekuatan Tali. semakin Besar Ukuran Tali maka semakin besar juga Breaking Load pada Tali Kapal tersebut. Tetapi Faktor Breaking Load ini tidak selalu menjadi Patokan dalam membeli atau menggunakan Tali. tetap juga harus mengacu kepada Jenis dan Ukuran Tali Kapal yang akan digunakan.

Nah sekarang kita sudah tahu cara mengetahui Ukuran Tali. Jika kalian punya kebutuhan tali dan masih bingung mengenai Ukuran, jenis, dan lainnya mengenai Tali, jangan ragu untuk menghubungi staff Marketing kami di nomor 021 - 691 9595 untuk menanyakan seputar kebutuhan tali yang kalian butuhkan. Karena kami menyediakan beragam jenis tali yang berkualitas, asli dan juga bersertifikat sehingga aman untuk anda gunakan.

hubungi asmarines