kontak2

BREAKING LOAD / KEKUATAN TALI

Semakin banyaknya pengguna Tali, baik untuk kebutuhan Kapal ataupun kebutuhan industri lainnya. Maka semakin banyak juga hal yang harus diperhatikan di dalam Pemakaian Tali tersebut. Pemakaian Tali tentunya terbagi di dalam Jenis-Jenis maupun Ukuran yang ingin digunakan tergantung dari Kebutuhan Pengguna atau Pembeli Tali itu sendiri. Tali tentunya memiliki masa Usia dalam pemakaian dan memiliki Hal-Hal yang dapat mempengaruhinya. Di dalam Artikel ini kami akan membahas salah satu mengenai Hal-Hal yang dapat mempengaruhi Usia pemakaian Tali yaitu Breaking Load / Kekuatan Tali. Namun, berikut kami akan jelaskan terlebih dahulu apa saja yang dapat mempengaruhi Usia Pemakaian Tali.

HAL-HAL YANG MEMPENGARUHI USIA PEMAKAIAN TALI:

  1. Breaking Load / Kekuatan Tali
  2. Stretch Properties (Elastisitas / Ketahanan terhadap hentakan)
  3. Ketahanan Gesek
  4. Ketahanan terhadap sinar Matahari

Dalam Artikel ini kami akan membahas salah satu dari Hal-Hal yang mempengaruhi Usia Pemakaian Tali yaitu adalah Breaking Load / Kekuatan Tali.

Breaking Load adalah Batas Beban maksimal yang saat diaplikasikan pada Tali, Tali kemudian putus. atau disebut juga Kekuatan Tali. Cara mengetahui Breaking Load pada Tali adalah Di tes tarik sampai putus menggunakan mesin Test Bed, lalu hasilnya dicantumkan di dalam Sertifikat. Pengaruh Breaking Load pada usia Pemakaian Tali adalah semakin tinggi Breaking Load, maka semakin panjang usia Pemakaian Tali tersebut.

Jenis-Jenis Tali dan juga Ukuran Tali sangat berpengaruh terhadap Hal-Hal yang mempengaruhi Usia Pemakaian Tali. Misalnya, semakin baik kualitas jenis Tali, maka semakin baik juga Breaking Load yang didapatkan. Begitu pula Ukuran Tali, semakin besar Ukuran Tali maka semakin besar juga Breaking Load yang didapatkan. Maka itulah pentingnya mengetahui terlebih dahulu Jenis-Jenis Tali dan Cara Mengetahui Ukuran Tali sesuai dengan Kebutuhan yang akan digunakan oleh para Pengguna Tali.

Perlu diperhatikan kembali, ketika ingin membeli sebuah Tali agar anda dapat mengetahui terlebih dahulu Spesifikasi (Jenis, Ukuran, Breaking Load, dan lain-lain) Tali yang ingin digunakan agar dapat memudahkan para pengguna Tali dan mengurangi Resiko Kecelakaan akibat kesalahan dalam menggunakan atau membeli Tali tersebut. Karena tentunya hal ini jika tidak diperhatikan akan merugikan Pembeli atau khususnya Pengguna Tali.

Dengan adanya Artikel mengenai Breaking Load ini , diharapkan para Pengguna Tali dapat memperhatikan kembali Hal-Hal yang dapat mempengaruhi Usia Tali salah satunya adalah Breaking Load ini. Dan kami Harapkan kembali agar Artikel ini dapat mengingatkan untuk Para Pengguna Tali untuk selalu memilih Jenis dan Ukuran Tali yang cocok untuk digunakan.

Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan mengenai Tali, anda dapat menghubungi Staf Marketing kami di Nomor (021) – 6919595 atau dapat di email ke marketing@asmarines.com. Kami memiliki Staf Marketing yang sudah handal dan berpengalaman mengenai Kebutuhan Alat-Alat Kapal termasuk diantaranya adalah Tali.

hubungi asmarines