kontak2

Bagian-Bagian Aksesoris Rantai Jangkar

Banyak yang belum tahu mengenai Aksesoris Rantai Jangkar, padahal dalam penggunaan Jangkar menggunakan Rantai Jangkar, tentunya dibutuhkan beberapa Aksesoris penunjang yang digunakan sebagai penyambung, baik itu Rantai ke Rantai atau Rantai ke Jangkar Kapal. Ada 4 macam Aksesoris Rantai Jangkar yang akan kami bahas pada Artikel ini.

Macam-Macam Aksesoris Rantai Jangkar :

1. Kenter Shackle

Kenter Shackle adalah Aksesoris Rantai Jangkar yang berfungsi sebagai penyambung Rantai Jangkar dengan Rantai Jangkar. Berbentuk seperti angka 8 atau mirip dengan mata Rantai Jangkar. Cara membukanya adalah dengan membuka bagian Pin yang berada di bagian Tengah Kenter Shackle, lalu membuka bagian Body Kenter Shackle.

2. Joining Shackle

Joining Shackle adalah Aksesoris Rantai Jangkar yang berfungsi sebagai Alternatif penyambung Rantai Jangkar dengan Rantai Jangkar. Berbentuk seperti Huruf U dan menggunakan PIN.

3. Anchor Shackle

Anchor Shackle adalah Aksesoris Rantai Jangkar yang berfungsi sebagai penyambung Rantai Jangkar dengan Jangkar. Posisinya adalah Rantai Swievel Piece dengan Joining Shackle atau Kenter Shackle. Bentuknya mirip dnegan Joining Shackle, hanya dimensi ukurannya saja yang berbeda.

4. Swievel Piece

Swievel Piece atau biasa disebut dengan Kili-Kili merupakan Aksesoris Rantai Jangkar yang tersusun dalam satu set. Terdiri dari 4 Mata Rantai berbeda bentuk dan Ukuran, serta satu Poros yang bisa berputar. Swievel Piece ini memungkinkan Rantai Jangkar bergerak mengikuti gerakan Kapal yang disebabkan oleh Gelombang tanpa Kusut.

Aksesoris Rantai Jangkar selain memiliki Fungsi yang berbeda, tentunya Bagian-Bagian dari Aksesoris Rantai Jangkar pun berbeda-beda. Dan Cara Pemasangannya juga berbeda. Berikut adalah penjelasan mengenai Bagian-Bagian Aksesoris Rantai Jangkar dan cara Pemasangannya.

Bagian-Bagian Aksesoris Rantai Jangkar :

1. Kenter Shackle

Kenter Shackle mempunyai bagian-bagian seperti Body Kenter Shackle, Pin yang berada pada bagian tengah, lalu disertai Lock Pin untuk mengunci PIN dengan Body Kenter Shackle. Cara Pemasangannya adalah memasukan bagian Body Kenter Shackle ke Rantai Jangkar dan memasang kembali Body Kenter Shakclenya, lalu kemudian memasang PIN yang berada di bagian tengah Kenter Shackle, dan terakhir adalah memasukan Lock PIN ke lubang yang sesuai pada Kenter Shackle.

2. Joining Shackle

Joining Shackle juga mempunyai bagian bagian yang sama seperti Kenter Shackle, yang pertama adalah Bagian Body, lalu yang kedua adalah PIN yang digunakan sebagai pengunci, lalu ada Lock PIN untuk mengunci antara Body Joining Shackle dengan PIN Joining Shackle

3. Anchor Shackle

Anchor Shackle memiliki bagian yang sama persis dengan Joining Shackle, yaitu ada Bagian Body, lalu PIN yang digunakan sebagai Pengunci, dan Lock PIN untuk mengunci antara Body denga PIN Anchor Shackle.

4. Swievel Piece

Swievel Piece memiliki bagian-bagian yaitu 4 Mata Rantai yang berbeda bentuk dan ukuran, cara kerja Swievel Piece adalah pada bagian tengah dapat berputar sehingga membuat Rantai tidak terbelit atau Kusut saat digunakan.

Untuk Penjelasan lebih lanjut, Silahkan Simak Video kami berikut ini :

Kunjungi Chanel Youtube kami dengan mengklik Link dibawah ini :

https://www.youtube.com/AsmarinesChanel

Dan terakhir, jangan Lupa untuk kunjungi Website kami www.asmarines,com, yang tentunya berisi Informasi-Informasi menarik dan tentunya sangat Informatif . Pertanyaan dan Pemesanan hubungi Staf Marketing kami di nomor (021) 691 9595 atau dapat di email ke marketing@asmarines.com.

Artikel Lainnya :

-          Aksesoris Rantai Jangkar

-          Harga Aksesoris Rantai Jangkar

-          Memastikan Rantai Jangkar yang Asli

-          Lainnya.

hubungi asmarines