HARGA WEBBING SLING

 

Anda membutuhkan webbing sling untuk mengangkat barang atau mesin anda? PT. Anugrah Sukses Marine menjual webbing sling merk Technotex dengan harga yang kompetitif.

Webbing sling adalah sling yang dibuat dari serat plastik seperti serat polyester atau serat Nylon. Untuk wilayah Eropa dan Asia, material yang banyak dipakai untuk membuat webbing sling adalah material Polyester.

Polyester banyak digunakan karena sifatnya yang kuat, tahan gesek, dan tahan terhadap gentakan sehingga cocok digunakan untuk dijadikan sebagai sling angkat.

Karena material webbing sling kebanyakan masih import, harga jual webbing sling bergantung terhadap perubahan kurs dollar terhadap rupiah.

Secara garis besar 5 hal yang mempengaruhi harga webbing sling:

  1. Asal webbing sling. Saat ini banyak negara dan produsen memproduksi webbing sling, mulai dari perusahaan lokal, China, Taiwan, Korea, India, Eropa, Amerika dan masih banyak lagi. Webbing sling dengan merk Eropa biasanya lebih mahal dibanding webbing sling buatan Taiwan dan China.

  2. Standard dan kualitas. Hal kedua yang mempengaruhi harga webbing sling adalah standard dan kualitas. Banyak produsen memproduksi webbing sling dengan bahan baku polyester kualitas rendah dan standard yang tidak jelas sehingga harga webbing sling menjadi murah tetapi tidak aman digunakan. Banyak produsen webbing sling tidak bertanggung jawab mencantumkan di label dan sertifikat bahwa webbing sling mereka mengikuti standard tertentu seperti standard ANSI / ASME Amerika atau standard EN Eropa tetapi jika kita telusuri lebih lanjut banyak hal atau spesifikasi yang tidak sesuai contohnya seperti kualitas bahan, jahitan, dan breaking load. Banyak produsen webbing sling melakukan hal ini karena banyaknya jumlah merk webbing sling yang beredar dan fakta bahwa banyak produsen webbing sling yang tidak menguji produk akhir mereka. Hal ini menyebabkan konsumen harus berhati hati dalam memilih dan menggunakan webbing sling.

  3. Hal ketiga yang mempengaruhi harga webbing sling adalah kapasitas. Semakin tinggi kapasitas webbing sling semakin tinggi harganya. Kapasitas webbing sling yang banyak tersedia mulai dari ukuran 1 ton hingga 20 ton.

  4. Panjang.

  5. Safety factor. Safety factor menunjukkan faktor pengali sebagai kapasitas maksimum webbing sling sebelum dia putus. Contohnya webbing sling yang kapasitasnya 1 ton, dan safety factor 7:1, maka webbing sling tersebut akan putus di 7 x 1 ton = 7 ton. Semakin tinggi safety factor webbing sling sehingga webbing sling tersebut lebih mahal. Sama seperti standard, banyak merk dan produsen webbing sling mencantumkan safety factor yang tidak sesuai sehingga berbahaya saat digunakan.

Untuk webbing sling yang aman dan berkualitas, PT. Anugrah Sukses Marine menjual webbing sling merk Technotex dari Holland dengan safety factor 7:1 dan diproduksi menggunakan high tenacity polyester yarn berkualitas dengan mengikuti standard EN dari Eropa sehingga webbing sling yang dihasilkan lebih aman, tahan lama, dan berkualitas.

Webbing sling Technotex juga melalui proses quality control yang ketat dan test uji tarik sesuai standard EN sehingga aman dan terjamin.

Untuk harga webbing sling terbaru, dan pertanyaan lain sehubungan dengan webbing sling, silahkan hubungi sales dan marketing kami.

Selain webbing sling kami juga menjual alat lifting lain seperti shackle, wire clip, socket, wire rope sling, chain sling, dan masih banyak lagi.

Hati hati banyak pihak yang menjual webbing sling yang palsu, tidak sesuai standard, dan tidak aman digunakan. Untuk memastikan keamanan operasional pastikan anda membeli webbing sling dari vendor terpercaya.